Persingkat Jarak Tempuh, Kades Tambun Minta Dibangun Jalan Penghubung

Kades Tambun, Hendri T,

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Warga Desa Tambun saat ini membutuhkan pembangunan jalan kurang lebih sepanjang 6 Km menuju ibu kota Kecamatan yakni Bandar Petalangan. Pasalnya, selama ini hanya untuk ke Ibukota Kecamatan, para warga harus melewati desa tetangga terlebih dahulu yakni Sarimulya, yang berada di Kecamatan Pangkalanlesung.

"Jadi jaraknya cukup jauh jika harus melewati desa tetangga terlebih dahulu," kata Kades Tambun, Hendri T, pada media ini, Jum'at (15/2/20190. 

Lanjutnya, dirinya berharap baik dari Pemkab Pelalawan ataupun perusahaan yakni PT Sarikat Putra untuk bisa membangun jalan penghubung sepanjang lebih kurang 6 km dari Desa Tambun menuju Kecamatan Bandar Petalangan bisa terlaksana tahun ini. Dengan adanya jalan penghubung ini maka akses masyarakat pun akan semakin mudah.

"Inikan permasalahan akses. Artinya, jika ada jalan penghubung maka masyarakat akan semakin mudah ke ibukota Kecamatan. Lebih singkat dan efesien," tandasnya.

Katanya, dia juga berharap pada pihak perusahan Serikat Putra untuk dapat membantu program pembangunan jalan tersebut. Apalagi jalan yang dibangun ini melintasi perkebunan perusahaan tersebut. 

"Jadi sudah otomatis sebenarnya perusahaan harus mau membantu terwujudnya jalan itu," tukasnya. (syar'i)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar