Warga Pertanyakan Jalan Lingkar Kampung Yang Dianggarkan Dua kali, Begini Penjelasan Muharram

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Akses buka jalan lingkar Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto gasib, yang menghubungkan ke kebun sawit dengan perumahan warga, diduga dianggarkan dan dikerjakan dua kali oleh pihak Kampung Kuala Gasib. Hal itu disampaikan  salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya tersebut.

Dijelaskannya, bahwa kemarin sebelum Pjs penghulu sekarang ini, pernah dibuka jalan lingkar itu dengan menggunakan alat berat.

"Kemarin sudah pernah dibuka, sekarang kok dibuka lagi dengan pengerjaan sama, cuman tambah disamping-samping aja sembari merapikan jalan itu kembali," cerutunya menjelaskan.

Seharusnya jalan lingkar itu ditingkatkan lagi, setidaknya di semensasi atau base lah, sehingga dilalui oleh masyarakat. "Namun sampai saat ini, jalan yang panjangnya lebih kurang 1,5 Km tersebut, tidak juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tutupnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Pjs Penghulu Kampung Kuala Gasib, Muharram membantah, bahwa jalan itu telah dianggarkan dua kali dengan pengerjaan sama.
 
"Jalan itu begini, kan dulu jalan itu buka 2 meter, kami nambah kiri kanan aja, dari bibit parit itu ke jalan yang sudah ada, pembangunan buka jalan pertama itu kalau tak salah tahun 2014, waktu itu tidak masa saya," sebut Muharram kepada media ini, Rabu (13/02/2019).

Disinggung berapa anggaran untuk menambah kiri kanan jalan tersebut, Ia mengaku tidak mengetahui secara persis. "Aku tidak ingat betul, sekitar seratus juta lebih lah dan tidak juga sampai dua ratus, nantilah saya telepon TPK," ucapnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar