Bupati Lantik 18 Pejabat Eselon, Ini Nama-Namanya

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Bupati Pelalawan H.M.Harris, Rabu (13/2/2019) melantik dan mengambil sumpah 18 pejabat eselon II, III dan IV. Pelantikan 18 pejabat eselon ini dilakukan berbarengan dengan pelantikan perpanjangan masa jabatan Sekdakab Pelalawan dan pelantikan pejabat struktural Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat Dana Amanah di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Rabu sore (13/2/2019).

Dalam pelantikan ini,  ke 18 pejabat eselon II,  III dan IV yang dilantik oleh Bupati Pelalawan diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dijabat oleh Ir. Abdurarahman.MP, mantan Kadiskominfo Drs.Fakhrizal,M.Si kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Drs.Syafruddin,M.Si, Mayhendri,S.Sos.M.Si  dilantik sebagai staf ahli bidang pemerintahan dan pembangunan, dr. Endit Romo Pratiknyo sebagai staf ahli ekonomi, kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Sosial dijabat Tengku Muktaruddin, M. Si dan Tengku Ridwan Mustafa,SE sebagai Sekretaris Dewan.

Sedangkan untuk eselon III dan IV Jabatan Administrator, Pengawas dan kepala sekolah, yang dilantik diantaranya Hardian Syaputra, ST. MM sebagai Sekretaris PU dan Penataan Ruang, Rachmadani Kamal dilantik sebagai Kabid Pelayanan Keperawatan BLUD RSUD Selasih, Sri Wahyuni,M.Kes Kabid aset BPKAD, Tengku Alfirman sebagai Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga Sekretariat DPRD, Tengku Makhruddin,SE Lurah Pelalawan, Bani Sader,SE Kasi Komunikasi Diskominfo, Dodi Febrianto,S.Sos Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Kerinci Timur, Yasri Budu Lurah Sikijang, Nurhaidah,S.Pd.SD Kepala SDN 011 Sering Barat Kecamatan Pelalawan, Jamilan,S.Pd Kepala SDN 004 Pelalawan Kecamatan Pelalawan, Titi Sumiati, S. Pd Kepala SDN 002 Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang. 

Dan 3 Pejabat Plt yang menerima berkas yakni Hendri Gunawan sebagai Plt. Ka.DisKominfo, Asril,M.Kes sebagai Plt Ka.Diskes dan M.Jalal Plt sebagai Kadisdik. 
Sementara juga dilantik Nurfajri, SE sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Bank Pekreditan Rakyat Dana Amanah Kabupaten Pelalawan.

Di kesempatan itu,  Bupati Pelalawan H. M. Harris menyatakan bahwa pelantikan yang digelar hari ini belum final dan masih berlanjut dalam waktu dekat.

”Pelantikan hari ini belum final karena akan ada pelantikan berikutnya bagi pejabat struktural eselon II, III dan IV. Kita akan melakukan evaluasi kerja secara keseluruhan. Masih ada jabatan kosong bagi pejabat promosi yang akan melakukan asessment sekitar bulan 3 nanti,” ungkapnya.

Dia juga menekankan tentang pentingnya team work di masing–masing Organisasi Perangkat Daerah yang profesional dan saling bersinergi dalam menjalankan program kerja dan target kegiatan.

”OPD harus terbentuk team work yang kuat, handal antara pimpinan dan bawahan harus bersinergi dan bukan malah sebaliknya bertolak belakang. Kepala OPD harus memberikan contoh yang baik kepada bawahan baik kabag, kabid maupun Kasi dan pegawai. Pelayanan masyarakat harus diutamakan. Makanya Kepala OPD memilih orang-orang yang bisa bekerja sama,” tandasnya.  (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar