Pengurus LPTQ Riau: Jaga Integritas Hakim

Asisten 1 Riau H.Ahmad Syah Arofie didampingi Wabup Rohil Drs H.Jamiludin diacara pembukaan Rumah Takfiz Qur'an

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pengurus LPTQ Riau, Ahmad Arofie menghadiri Pelantikan Dewan Hakim dan Majelis hakim, Pengukuhan IPQQH MTQ ke XV Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Sambutannya, Asisten 1 Provinsi Riau itu mengatakan, Para Hakim jangan pertaruhkan Qori dan Qoriah, hafiz dan hafizah MTQ ke XV di Kabupaten Rohil, dalam memberikan penilaian yang terbaik di  MTQ kali ini.

Dia mengingatkan, hilangkan rasa suka tidak suka, hilangkan rasa berpihak, bapak dan saudara berada diposisi hakim, yang memutuskan siapa yang berhak, dan siapa yang belum berhak.

"Insya Allah, integritas dijaga, siapa yang terpilih nanti, itulah anak-anak kampung yang terbaik, terpilih mewakili Kabupaten Rohil ditingkat Provinsi yang akan datang", ungkap Asisten 1 Provinsi Riau, H.Ahmad Arofie, M.si, Minggu malam (25/8/2018), di Mess Pemkab Rohil, Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Menurut dia, harapan yakin dan percaya, bagaimana program kita tahun 2016-2017, telah menyelesaikan cuci piring yang selama ini kita lakukan. Bertahun-tahun kita berhadapan dengan masalah transfer Qori, Qoriah, Hafiz, Hafizah, diambil dari luar untuk kepentingan kita provinsi Riau selama ini.

"Alhamdulilah, mulai 2016 barang kali ini agak kasar, 2017 kini sudah mulai bagus, harapan kita, 2018 akan lebih bagus lagi, pada MTQ Riau yang akan dilaksanakan pada 24-30 November 2018 di Pekanbaru", harapnya.

Malam ini diumumkan sekaligus, yang semula direncanakan MTQ tingkat Provinsi Riau akan diadakan di Selat Panjang, tetapi karena sesuatu hal, Kabupaten Kepulauan Meranti, menyatakan Belum siap tahun ini, sehingga diambil alih di Pekanbaru,

Sembari mengucapkan, Atas nama pengurus LPTQ Provinsi Riau, kami menyampaikan takniah kepada LPTQ Kabupaten Rohil, telah berinisiatif untuk mengandeng para pengurus (IPQOH) Ikatan Persatuan Qori dan Qoriah Hafizqoh, yang menurut Ketua IPQOH Riau, ini yang ketiga Provinsi Riau, setelah Indragiri hulu, Bengkalis dan Rohil.

Mudah-mudahan, dengan kehadiran IPQOH dapat bersinergi, yang lebih baik mencari, dan membina anak- anak kampung dan Wathan, menjadi Qori-Qoriah di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Kita coba dibeberapa tempat, Bengkalis, Meranti, dan Siak, ternyata kita mampu", kata Asisten 1 Riau ini.

Tadi sama-sama kita mendengar, anak kita Mariana, membacakan ayat suci Alqur'an, kuncinya diforum ini, mudah-mudahan anak kita mariana membawa nama baik Rohil dan nama baik Riau pada MTQ tingkat Nasional di Medan dengan peserta lainnya.

Sebanyak 54 kontingen Riau, 8 diantaranya orang dari Rohil, Insya Allah, menurut pantauan kami pembinaan Alquran Center Riau, Qori dan Qoriah, khusus pada kaligrafi untuk andalan Riau menempati tempat terbaik.

"Tidak ada lagi yang mengatakan tidak, anak-anak kampung lebih mampu dari anak-anak kota, hanya saja tergantung mengurusnya, serius atau tidak", imbuhnya.

Ditambahkannya, Tahun lalu kita sibuk ambil dari Ceribon, Bogor, dan Medan, begitu selesai MTQ, mereka berebut bagi-bagi hadiah untuk dibawa ke kampung. Dan Untuk 2016, lanjut Ahmad Syah, Kita rapikan, tidak lagi warga luar mewakili MTQ provinsi Riau, kecuali dia sudah menjadi warga Riau ,Itu tidak bisa menolak karena indonesia bagian dari NKRI.

Dijelaskan Ahmah Syah Arofie, 2018 Provinsi Riau sudah membentuk Qur'an Riau Center, untuk melatih anak-anak tiap Kabupaten dan Kota, Riau telah memiliki keseriusan program tersebut, ini program utama Gubernur Riau terpilih, akan membangun secara permanen Qur'an Islamic Center tingkat Provinsi Riau.

Program ini tentunya kita sambut dengan positif, dan memberi dukungan, sehingga pada kesempatan kita bisa tampil diberbagai forum dan arena, ditingkat Nasional, dan kita bisa yang terbaik.

"Saya menitipkan kepada Bupati Rohil dan Ketua DPRD Rohil, rumah-rumah Takfiz sudah mulai bermunculan diRohil ", pesannya.

Dia mengatakan, di beberapa Kabupaten, hanya Bengkalis yang sudah membuat MTQ khusus untuk rumah Takfiz Qur'an yang dibantu APBD, baik itu pada pembinaan LPTQ Kecamatan maupun LPTQ Desa, serta rumah-rumah tempat Takfiz Qur'an.

"Jika kita bersama-sama, yakinlah, negeri Rohil dengan julukan Seribu Kubah ini, akan lebih baik pada masa mendatang", tutur H.Ahmad Syah Arofie. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar