Buka Musrenbang di Kerumutan, Ini Pesan Bupati Untuk Para Kades

Musrenbang di Kecamatan Kerumutan

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan meminta kepada seluruh Kepala Desa agar dapat mengelola dana ADD dan DD.  Jangan sampai seorang Kades tersangkut masalah hukum dikarenakan menyalahgunakan anggaran tersebut. 

Penegasan ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, saat membuka Musrenbang tingkat kecamatan di Kerumutan, Selasa (12/2/2019). Musrenbang yang digelar di aula Kantor Camat Kerumutan itu dihadiri oleh Camat Kerumutan Husnizal, Kapolsek Kerumutan, Danramil,  para Kepala Desa,  serta sejumlah Kadis/Kaban dan Sekretaris dinas yang ada di lingkungan Pemkab Pelalawan. 

Harris mengatakan bahwa dirinya mewanti-wanti agar para Kades hati hati dalam mempergunakan ADD dan DD.  Pasalnya, Anggaran Dana Desa (ADD) tersebut bukanlah milik Kades, sama halnya dana APBD yang juga bukan milik Bupati.

"Jadi pergunakan dana tersebut sesuai peruntukannya untuk pembangunan dan kebutuhan masyarakat," tandasnya. 

Pada kesempatan tersebut,  Harris menceritakan saat masyarakat ada yang menanyakan soal tidak adanya pembangunan di daerah ini. Untuk hal ini dirinya menjelaskan bahwa APBD Pelalawan mengalami penurunan sehingga dana APBD hanya benar-benar diperuntukkan untuk yang prioritas saja. 

"Untuk honorer saja harus terkuras lebih kurang 90 Milyar.  Karena APBD menurun,  kita sepakati bersama instansi terkait dan tokoh masyarakat bahwa pembangunan akan lebih diutamakan dalam pembangunan SDM terutama untuk generasi ke depan," ujarnya. 

Lanjutnya, dirinya berharap dengan kondisi saat ini di tengah persaingan global,  generasi di daerah ini bisa mandiri tanpa tergantung dengan orang lain. Ini sesuai dengan program Pelalawan Cerdas yakni cerdas memilih dan cerdas berpikir untuk menjadikan Pelalawan yang terbaik.  (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar