Bawaslu Rokan Hilir Harapkan Warga Binaan Dapat Menyalurkan Hak Pilihnya

ROKAN HILIR, riaubernas.com - Menyonsong pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019, Pilpres dan pemilihan anggota legislatif, Pemerintah Rokan Hilir dan KPU Serta Bawaslu Rokan Hilir, melaksanakan Gerakan Nasional Jemput Bola (GNJB), secara serentak mendata dan melakukan perekaman e-KTP kepada warga binaan rutan Bagansiapiapi, Sabtu (19/01/2019).

Turut Hadir, Sekda Drs H.Surya Arfan, Ketua Bawaslu Rohil, Syahruri, S.Hi, Kadisduk Capil Basaruddin, SH, Komisioner KPU Hasan Basri, dan Kepala Cabang Rutan Bagansiapiapi Jufri Jabar, SH.

Disela kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri S.Hi menyebutkan, kegiatan ini guna memenuhi hak-hak konstitusional warga binaan Carutan khusus Bagansiapiapi, agar mendapatkan hak pilihnya pada pemilu Pilpres dan Pileg mendatang.

"Warga binaan harus memiliki identitas yang jelas, dengan demikian sangat diperlukan pendataan dan perekaman e-KTP agar hak-hak konstitusional mereka sebagai warga negara, tersalurkan dipesta demokrasi serentak", ungkap Ketua Bawaslu ini.

Pihaknya, mengapresiasi terhadap pemerintah Rokan hilir, khususnya Disduk Capil dan carutan Bagansiapiapi, yang telah berupaya menghandle kegiatan ini hingga terselengara dengan baik dan lancar.

Menurutnya, kegiatan pendataan dan perekaman identitas e-KTP dilaksanakan, diharapkan seluruh warga binaan khusus Carutan Bagansiapiapi tersalurkan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019.

"Sehingga tidak ada lagi warga binaan Bagansiapiapi yang mengeluhkan tidak tersalurkan hak-haknya pada pemilu pesta demokrasi", tambah Syahyuri. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar