Membangun Sumber Daya Manusia Yang Paham Hukum

Pemerintah Desa Kuala Tolam Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum

Peserta dan Narasumber Berfoto Bersama Setelah Kegiatan (foto:edi)

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - 50 Orang peserta yang terdiri dari unsur Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Kuala Tolam mendapatkan pembelajaran hukum dari Kegiatan Penyuluhan Hukum yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan, Senin (31/12/2018).

Dalam penyuluhan ini, panita pelaksana menggandeng dari unsur Kepolisian, Inspektorat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Bawaslu Kabupaten Pelalawan sebagai narasumber.

Kepada riaubernas.com (Senin, 31/12/2018), Kepala Desa Kuala Tolam, Rupardi menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum ini adalah salah satu kegiatan positif yang harus mendapatkan apresiasi lebih.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat penting sekali untuk menambah wawasan masyarakat, terutama untuk perangkat desa kami, agar nanti dalam menjalankan tugas bisa berhati-hati dan sesuai aturan, “kata Rupardi.

Selain itu, Rupardi juga mengatkan bahwa semua Narasumber yang didatangkan adalah orang yang berkompeten.

“Ya, semua Narasumber yang datang adalah orang-orang yang berkompeten, sehingga apa yang mereka sampaikan para peserta bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan kita mau kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk masa depan Desa Kuala Tolam, karena untuk mendirikan desa yang baik itu harus menata Sumber Daya Manusianya terlebih dahulu, “tegasnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Kuala Tolam, Edi Jasman ingin masyarakat dan perangkat desa kuala tolam memiliki pengetahuan tentang hukum yang baik.

“Saya berharap kegiatan membawa dampak positif, apa lagi kita sedang berada pada tahun politik, sehingga apa yang didapatkan hari ini bisa menjadi batasan-batasan yang bisa menjaga masyarakat dan perangkat desa dalam bertindak, “harap Edi.

Salah seorang peserta penyuluhan, Alfian mengatakan bahwa antusias masyarakat sangat baik dalam mengikuti penyuluhan tersebut.

“Dengan adanya penyuluhan ini kami bertambah paham dengan pemaparan tentang hukum pemilu, hukum jurnalistik dan juga bahaya narkoba serta tentang keuangan desa, intinya kami puas dengan ilmu yang kami dapat dari penyuluhan hukum tersebut. Saya berharap kegiatan ini akan terus diadakan di tahun berikutnya, “harap Alfian(FM)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar