Bupati Harris: Perlu Masukan Dalam Penyusunan RPJMD Perubahan 2016-2021

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka secara resmi Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021, di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci, Kamis (27/12/2018).

Bupati H.M.Harris mengatakan, 2 tahun pelaksanaan visi, misi dan program strategis yang telah dicanangkan, sudah menunjukkan beberapa kemajuan dan pencapaian beberapa target yang ditetapkan.
Namun demikian, terdapat beberapa asumsi mendasar yang tidak sesuai dengan perkiraan, serta terdapat beberapa alasan yang mengharuskan dilakukan penyesuaian kembali RPJMD ini melalui mekanisme perubahan.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan, perlunya masukan berharga dalam penyempurnaan penyusunan Perubahan RPJMD Kabupaten Pelalawan, yang pada akhirnya mewujudkan Dokumen Perencanaan Induk yang berkualitas, mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat, kemudian dapat di implementasikan guna menuju Pelalawan EMAS yang dicita-citakan.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini juga merunut kembali, bahwa visi dan misi Pembangunan Kabupaten Pelalawan Periode 2016-2021 tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Pelalawan Nomor 11 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021.

Di dalam Perda dimaksud disebutkan, bahwa Visi Pembangunan Kabupaten Pelalawan Tahun 2016-2021 yaitu Inovasi Menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin,M.Si, Sekda Tengku Mukhlis,M.Si, Kemendagri RI Ikha Purnamasari, ST, Bappeda Propinsi Riau Gafar,SP, Forkompinda, Kepala Bappeda M.Syahrul Syarif,M.Si, bersama Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Pimpinan Perusahaan, Para Camat, dan Jajaran dan Perwakilan OPD. (ndy)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar