Peringati Hari Ibu, Dorong Kesetaraan Pria Dan Perempuan Dalam Aspek Kehidupan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Polres Rokan Hilir peringati Hari Ibu Ke-90 tahun 2018, Sabtu (22/12/2018) sekira pukul 08.00 Wib, dilapangan apel Mapolres Rohil Banjar XII Tanah Putih.

Peringati hari Ibu Ke- 90, bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, sebagai perwira AKP Juliandi, SH. Sedangkan komandan upacara Ipda Refa lufriana, Sik.

Pada kesempatan itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise.

Kapolres menyampaikan, bahwa hari ibu Indonesia lahir dari pengerakan bangsa, peran perempuan indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan, dalam perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaannya.

Hal ini telah dibuktikan melalui kongres Perempuan I, pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya, adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda tentang arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa.

Bertepatan dengan PHI Ke-90 tahun 2018 ini, telah di usung tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa".

Tema ini, sambungnya, dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia ditahun 2018, dan menyelaraskan dengan arah perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari, dan Mitra Kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan peringatan Hari ibu.

Menutup amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, "Diharapkan agar Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018, dapat mendorong tercipta kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan", tutup Kapolres. (Syofyan/Rls)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar