Kegiatan Polri Peduli

Memperingati HUT Lantas Ke 65, Polres Inhu Bangun Rumah Baru Buat Bu Nur

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Sesuai rencana yang sudah disepakati antara Pihak Desa Sungai Baung dengan Polres Inhu, pada hari Sabtu (19/9/2020) akan dilakukan pembangunan rumah baru buat Ibu Duma Br Situmeang alias Bu Nur, dengan ukuran cukup besar 6 x 10 di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Kegiatan pembangunan Rumah Layak Huni buat bu Nur tersebut, ditaja dalam kegiatan Polri Peduli Sesama sekaligus memperingati HUT Satlantas ke 65.

Pembangunan rumah Buk Nur dilaksanakan berdasarkan informasi dari media online maupun informasi masyarakat yang melaporkan ke Polres Inhu adanya rumah tak layak huni. Dengan ide dan kerjasama Polres Inhu bersama pihak perusahaan PT. Swakarsa Sawit Raya (SSR) yang beroprasi dibidang PKS, membantu pembangunan rumah baru buat bu Nur.

Jika dilihat kondisi rumah Bu Duma Br Situmeang alias bu Nur ini memang benar-benar tidak layak huni. Hal itu bisa dilihat dengan kasat mata, kondisi dinding sebagai penopang berlindung sudah bolong dan rapuh, ditambah atap rumah yang terbuat dari jalinan daun rumbia juga sudah bolong, intinya rumah tersebut benar-benar tidak layak huni.

"Dengan hati iklas dan tergerak untuk berpartisipasi dan peduli terhada sesama, hari ini pembangunan rumah bu Nur sudah kita mulai. Bahkan seluruh anggota Satlantas Polres Inhu turut dikerahkan dalam gotong royong hingga rumah benar-benar selesai. Atas kerjasama dengan pihak perusahaan mewujudkan cita-cita bu Nur untuk memiliki rumah layak huni, dan kita ucapkan terimaksih kepada seluruh masyarakat yang sudah turut bahu membahu berpartisipasi hari ini," ucap Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik kepada awak media dilokasi pembangunan.

Tidak hanya masyarakat yang berpartisipasi menyumbangkan tenaga dalam proses pembangunan, tampak Puluhan anggota Sat Lantas Polres Inhu juga turut dikerahkan membantu hingga proses pembangunan rumah bu Nur selesai ditempati.

"Ini hampir semua anggota Sat Lantas kita kerahkan dalam partisipasi proses pembangunan rumah bu Nur, sekaligus melaksanakan program Polri Peduli sesama dan memperingati HUT Sat Lantas ke 65 tahun," kata Kasat Lantas AKP Oka Mahendra.

Sebelum dilaksanakan proses pembangunan, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik, Kasat Lantas AKP Oka Mahendra, Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise, Camat Rengat Barat Hendry, S.Sos, Kepala Desa Muzakir dan masyarakat, melaksanakan do'a bersama dihalaman rumah kediaman bu Nur. Usai do'a bersama, Kapolres Inhu melakukan peletakan batu pertama dalam proses pembangunan rumah baru tersebut.

"Mudah-mudahan nantinya dengan rumah baru ini, bu Nur dan anak-anaknya dapat berlindung dari teriknya matahari serta terhindar dari tetesan air hujan dirumah yang layak huni. Tak terlepas ucapan terimaksih kepada seluruh jajaran maupun pihak donatur lainnya yang sudah peduli dengan kondisi rumah bu Nur," tutup Kapolres Inhu.

Sementara itu, Pihak Perusahaan PT. SSR melalui Humas Anggrian L.Gaol mengatakan, selain pembangunan rumah baru, perusahaan (PT.SSR, red) juga akan membantu seragam sekolah serta kelengkapan untuk sekolah bagi anak-anak bu Nur.

"Mudah-mudahan niat baik semua bermanfaat bagi keluarga bu Nur, dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai manusia saling tolong menolong," kata humas PT. SSR, Anggrian.

Ucapan terimakasih juga terlontar dari Kepala Desa Sungai Baung, kepada pihak Polres Inhu dan pihak Perusahaan maupun donatur lainnya yang sudah turut membantu warga Desa Sungai Baung. 

"Terimakasih kepada bapak Kapolres Inhu dan pihak Perusahan yang sudah meringankan beban warga saya, mudah-mudahan kebaikan bapak-bapak, dibalas oleh Allah SWT," ucap Kepala Desa Muzakir. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar