Dukung Program Pelalawan Cerdas, PT PSJ Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa STTP Pelalawan

Kepala Humas PT. PSJ Saputra Hidayana bersama Wakil Ketua STTP Pelalawan Salmiyati P.hd dan mahasiswa yang mendapat program biasiswa dari perusahaan PSJ.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) dalam mendukung program pemerintah daerah dan program Bupati Pelalawan HM. Harris yaitu Pelalawan Cerdas, PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) memberikan beasiswa kepada salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP) Pelalawan.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan salah satu program dari CSR perusahaan PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) dalam upaya perusahaan membangun masyarakat dibidang pendidikan, serta upaya memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan.

"Pemberian beasiswa kepada mahasiswa STTP Pelalawan merupakan bentuk dukungan perusahaan PSJ terhadap program pemerintah daerah dan Bupati HM. Harris yaitu Pelalawan Cerdas. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian dan kemitmen perusahaan dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Pelalawan. Dan itu selaras dengan program CSR perusahaan yaitu membangun masyarakat dibidang pendidikan" terang Kepala Humas PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) Saputra Hidayana kepada RiauBernas.com, Senin (19/11/2018).

Pria yang akrab disapa Yana ini menambahkan, perusahaan terus berupaya untuk mengsingkronisasikan program-program CSR perusahaan Peputra Supra Jaya (PSJ) dengan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, sehingga setiap program CSR perusahaan dan keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kita (Peputra Supra Jaya, red) terus berupaya untuk itu, sehingga keberadaan perusahaan melalui program CSRnya tepat sasaran dan bermanfaat oleh masyarakat", ungkap Yana lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua STTP Pelalawan Salmiyati P.hd, saat di konfirmasi media ini, Senin (19/11/2018) mengatakan, sampai saat ini perusahaan Peputra Supra Jaya (PSJ) sangat koperatif sekali. Terkait pemberian beasiswa yang dilakukan Peputra Supra Jaya (PSJ) terhadap mahasiswa STTP, kami dari pihak kampus STTP Pelalawan sangat berterima kasih sekali terhadap PSJ.

Salmiyati menjelaskan, dari sekian banyak perusahaan yang memang support dengan kita untuk pemberian beasiswa di kampus, Peputra Supra Jaya (PSJ) termasuk perusahaan yang dari awal-awal memberikan sinyal  hijau.

"Alhamdulillah, sampai saat ini PSJ sangat koperatif sekali kepada kami. Dari sekian banyak perusahaan yang support dengan kami pihak kampus terkait pemberian beasiswa, Peputra Supra Jaya (PSJ) termasuk perusahaan yang dari awal-awal memberikan sinyal hijau. "Kami siap lo memberikan beasiswa", terang Salmiyati.

Masih menurut Salmiyati, dari segi komunikasi, kita tahu sendiri tidak semua orang atau perusahaan langsung OK gitu, tapi PSJ dengan kita langsung OK dengan kita. Terkait dengan prosedur bagaimana, mahasiswanya bagaimana, mereka (PSJ, red) sangat koperatif untuk berkomukasi dengan kita sampai mendapatkan seorang mahasiswa untuk di beasiswakan.

Dalam kesempatan tersebut, Salmiyati juga berharap terkhusus terhadap PT. Peputra Supra Jaya (PSJ), program beasiswa ini hendaknya countinue atau berkelanjutan. Kalau kemarin yang diberikan beasiswa angkatan 2017, kalau bisa angkatan 2018, 2019 dan selanjutnya juga diberikan.

"Saya berharap terkhusus terhadap PSJ dalam memberikan program beasiswa ini hendaknya berkelanjutan, walaupun satu-satu tapikan countinue dan orangnya juga berbeda", harap Salmiyati.

Salmiyati menambahkan, selain memberikan program beasiswa kepada mahasiswa, dirinya berharap agar perusahaan PSJ memberikan kerjasama di bidang lain sebagai tempat magang. Dan Alhamdulillah, PT.PSJ sudah menyediakan itu.

"Selain memberikan beasiswa kepada mahasiswa kami, PT. Peputra Supra Jaya dan kami juga sudah bekerjasama sebagai tempat magang mahasiswa kami. Dan Alhamdulillah perusahaan sangat support, dengan segala fasilitas yang ada pada mereka (PSJ, red)", beber Salmiyati.

Ditambahkan Salmiyati, kami juga berharap PSJ bersedia menjadi tempat praktikum bagi mahasiswa, karena pola pendidikan di STTP itu 60 persen praktek dan 40 persen teori, jadi kita banyak kelapangan. Karena PSJ merupakan salah satu perusahaan yang terdekat dengan kampus STTP Pelalawan.

"Alhamdulillah, selama ini perusahaan PSJ sangat support dan komunikasi sangat lancar dengan kita. Kadang-kadang resminya belakangan dan pormalnya duluan, terkait dengan apa saja Peputra Supra Jaya sangat mensupport kampus. Dam kami sangat berterima kasih terhadap perusahaan Peputra Supra Jaya (PSJ)", pungkas Salmiyati. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar