Hasil Survei Polres Rohil, Jalan Lintas Nasional di Rokan Hilir Rawan Longsor

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Persiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Sat Lantas Polres Rohil melaksanakan survey dan pengecekan jalur lalu lintas jalan Nasional, Selasa (18/12/2018)

Kegiatan pengecekan jalur lalu lintas tersebut dipimpin Kabag OPS Polres Rokan Hilir Kompol Antoni Lumban Gaol, SH.MH, didampingi oleh Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP Jusli, SH, serta perwira dan anggota lantas.

Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Kompol Antoni Lumban Gaol menuturkan, bahwa survey dan pengecekan dilakukan dijalur lalu lintas pada jalan nasional di wilayah hukum Polres Rohil. Mulai jalan lalu lintas Ujung Tanjung sampai ke Bagan Batu perbatasan provinsi Sumatera Utara.

Dikatakan Kabag Ops, Hasil survey menemukan beberapa jalan terlihat telah rusak dan berlubang, seperti bahu jalan turun di km 38 wilayah Kecamatan Balai Jaya daerah Balam. Selain itu jalan longsor mengalami abrasi dilintas nasional Riau -Sumut berada di km 9 Kecamatan Bagan Sinembah.

Sedangkan Kasat lantas Polres Rokan Hilir, AKP Jusli, SH menegaskan, akan menindak lanjuti terkait temuan jalan Rusak dan mengalami longsor dijalur jalan nasional. Pihaknya akan koordinasi dengan instansi terkait, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk segera pembenahan  Jalan agar tidak membahayakan penguna kenderaan.

"Dengan adanya perbaikan jalan, semoga perayaan natal dan tahun baru tercipta kondisi kamseltibcar dijalan raya dapat dirasakan pengunaan jalan, dan dapat meminimalisir terjadi lakalantas disebabkan oleh faktor jalan tersebut", Pungkas Jusli. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar