Bupati Harris Lantik 3 Kepala Desa Periode 2018-2024 Se-Kecamatan Kerumutan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bertempat di Gedung Pertemuan Datuk Hulu Balang Canang Kompleks Kantor Camat Kerumutan, Bupati Pelalawan H.M. Harris melantik 3 Kepala Desa Kecamatan Kerumutan Periode 2018-2024, yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak Gelombang II Tahun 2018. Selasa, (04/12/2018).

Adapun 3 kepala desa yang dilantik oleh Bupati H.M. Harris yaitu, Kepala Desa Bukit Lembah Subur Akhid Sulistio Nugroho, A.md, Kepala Desa Tanjung Air Hitam Erpan, dan Kepala Desa Pangkalan Panduk Nazri.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nazaruddin, SH.MH, dalam sambutannya berharap kepada Bupati Pelalawan dapat melakukan mediasi bersama dengan perusahaan PT. Pertamina, PT. Mal, PT. Arara Abadi, terkait jalan Dusun Lubuk Salak Desa Makteduh, menuju Desa Tanjung Air Hitam Kecamatan Kerumutan, yang sudah 3 (tiga) bulan ini lumpuh tidak bisa di lewati, untuk bisa di perbaiki demi kelancaran aktivitas masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Pelalawan H.M. Harris, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 3 Kepala desa se-Kecamatan Kerumutan yang sudah dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah dan selalu melakukan peningkatan kinerja dan mempunyai inovasi untuk memajukan desanya.

Ia mengatakan, bahwasannya masyarakat pelalawan itu cerdas karena kita bisa berjalan kondusif tanpa melihat adanya perbedaan suku, agama, dan ras. Khusus Kecamatan Kerumutan, ia berhap dalam menghadapi situasi politik tahun 2019 nanti, jangan terbawa oleh isu-isu yang dapat memecah belah, dan kita harus ingat siapa pun pemimpinnya, tujuan kita hanya satu yaitu kemajuan daerah pelalawan ini", ujarnya.

Disamping itu, H.M. Harris juga menyampaikan dan menekankan kepada Puskesmas Kerumutan, dalam hal Imunisasi Measles Rubelala (MR) di kerumutan harus mencapai target 95 %. Serta kepada masyarakat yang masih takut akan isu halal dan haram Imunisasi Measles Rubella (MR) ini, dari MUI sudah mengeluarkan fatwanya No. 33 Tahun 2018 bahwa hukum Imunisasi Measles Rubella (MR) adalah Mubah, diperbolehkan dan disamakan dengan imunisasi lainnya.

Diakhir sambutan, Bupati Pelalawan menyampaikan, bahwasannya dalam memperingati Hari PGRI, beberapa hari yang lalu, ia mengadakan perlombaan menulis untuk siswa, mahasiswa, guru, masyarakat, kepala desa. dengan membuat buku yaitu:
1. Pelalawan sebelum Pemekaran
2. Pelalawan setelah pemekaran ( tantangannya apa dan hasilnya apa)
3. Pelalawan Bersaing Global/ Dunia.
Degan hadiah juara I. Paket Umroh , juara II Rp. 10.000.000;- dan juara III Rp. 5.000.000;-.

Turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan Muhammad Rais, S.Ag, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten  Pelalawan Imustiar, S.IP, anggota DPRD Pelalawan Rinto, S.Sos, Sekretaris Dinas PMD Pelalawan Drs. Novri Wahyudi, Polsek Kerumutan, Babinsa, Tim Puskesmas Kerumutan, Sekretaris Kecamatan Kerumutan Jasri, S.IP, Kepala desa/lurah, BPD, serta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, PKK se- Kecamatan kerumutan yang hadir. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar