Wabup: Jumlah Penduduk Tidak Sebanding Dengan Ketersediaan Dokter

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hilir periode tahun 2018-2021. Agenda pelantikan IDI, sekaligus membuka seminar Sehari "Tata Asma Eksaserbasi Akut, Sosialisasi P2KB, dan KTA online, Kamis (29/11/2018).

Dalam Sambutannya, Ketua IDI Rokan Hilir dr. Suratmin mengatakan, bahwa banyak keberadaan Dokter berkiprah di kecamatan, dan memiliki usaha dalam rangka agar saling koordinasi untuk menguatkan organisasi profesi Dokter sebagai mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Diterangkannnya, dilihat jumlah dokter diRohil berjumlah 165 orang, untuk dapat mempromosikan IDI merupakan harapan agar tetap makin solid dan menginginkan tenaga profesi dokter dapat berada dalam jemaah Haji indonesia, karena pelayanan kesehatan wujud hulu dan ke hilir.

"Diharapkan, setiap Pukesmas agar memiliki alat, dokter yang berada di Pukesmas memiliki bidang keahlian, agar tak perlunya susah payah berobat keluar, yang penting dapat mengandalkan dokter yang ada", pinta dr. Suratmin.

Sementara, Wakil Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin, mengapresiasi atas dilantik IDI Rokan Hilir untuk yang kedua periode, Pemkab Rohil berharap, agar IDI tetap solid berkiprah membantu pelayanan masyarakat dalam bidang profesi kesehatan.

Dikatakannya, Kalau dibayangkan dengan sekian jumlah penduduk, tidak sebanding dengan ketersediaan  dokter di seluruh wilayah Rokan Hilir hingga ke pelosok pesisir.

"Alhamdulilah, atas kerjasama saling bahu-membahu IDI dengan pemkab Rohil, semua bisa terselesaikan dengan baik. Bahkan, dokter yang berkiprah diwilayah terpencil, seperti di Kecamatan Pasir Limau Kapas betah, SUDAH selama 12 tahun", Ujar Wabup Rohil ini. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar