Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan, PT RAPP Lakukan MoU Dengan Pemerintah Daerah

Penanda Tanganan MoU Peningkatan mutu pendidikan antara pemerintah daerah dengan perusahaan PT. RAPP.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara, PT. RAPP terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan masyarakat dimana perusahaan beroperasi. Sehingga keberadaan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Guna mencapai keinginan tersebut, PT. RAPP melalui Community Development (CD) nya terus melakukan dan mensinergikan dengan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, sehingga tercapainya sasaran dan tujuan pembangunan itu sendiri. Baik itu dibidang pendidikan, infrastruktur, maupun yang lainnya.

Dibidang pendidikan contohnya, PT. RAPP berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan dengan memberikan beberapa program, seperti peningkatan mutu pendidikan, program peningkatan mutu belaja mengajar, program Pelita Guru Mandiri dan sebagainya.

Hal tersebut dituangkan dalam MoU dengan pemerintah daerah, salah satunya Kabupaten Pelalawan. Dan MoU tersebut akan berlanjut kepada 5 (lima) kabupaten lainnya. Dengan tujuan agar sekolah-sekolah yang dibina harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan mampu bersaing dengan sekolah lain baik di tingkat propinsi maupun nasional.

“Ada tiga program yang akan kita kembangkan untuk di lima kabupaten, yaitu Program Peningkatan Mutu Pendidikan dan MBL, peningkatan proses belajar mengajar, dan program Pelita Guru Mandiri. Ada sekitar 50 Sekolah Dasar akan kita adakan pelatihan-pelatihan seperti yang sudah dilakukan sekarang ini", terang Manager Community Development (CD) PT. RAPP Marzum, usai penanda tanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada Senin (12/11/2018) kemarin.

Marzum menambahkan, tujuan MoU tersebut guna mensinergikan dengan program pemerintah daerah, serta sebagai bentuk dukungan dan komitmen perusahaan PT. RAPP dalam upaya memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Sehingga sekolah yang menjadi binaan PT. RAPP menjadi lebih baik dan mampu bersaing.

“Kita berharap, melalui program yang kita luncurkan ini, sekolah-sekolah  di daerah ini menjadi lebih berprestasi, dan dapat bersaing di tingkat Propinsi maupun di tingkat nasional”, pungkas Manager Community Development (CD) PT. RAPP Marzum.

Pada kesempatan tersebut, PT. RAPP melalui Manager Community Development (CD) Marzum, menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor untuk operasional Puskesmas Teluk meranti Kabupaten Pelalawan, yang diterima oleh Bupati Pelalawan HM. Harris. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar