Melalui Peringatan Tahun Baru Hijriah

Bupati Siak Syamsuar Ajak Masyarakat Hijrah Kearah Yang Lebih Baik

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs.H. syamsuar mengajak kepada masyarakat dimana pada tahun 1439 H yang lalu, masih ada ibadah yang belum sempu?na, maka pada tahun ini sempurnakanlah dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, di bulan muharam ini, mari kita buka lembaran baru dengan di isi hal-hal yang positif, dan adanya perubahan akhlak pada diri kita sendiri. "Hal-hal yang tidak baik, hendaknya di tinggalkan, gunakan sisa umur ini dengan hal-hal yang bermanfaat", tutur Syamsuar.

Berkaitan dengan keagamaan, Pemkab siak telah berupaya dengan memperbanyak program-program keagamaan, namun itu semua harus diimbangi dengan adanya peningkatan keagamaan masyarakat.

"Mari kita sama-sama untuk shalat lima waktu berjamaah di masjid, mengingat Allah. Karena sesungguhnya budaya melayu identik dengan islam", imbuhnya.

Melalui peringatan tahun baru islam 1440 H ini, Ustad kondang dari Pekanbaru, Ustad zulfikar dalam tausiahnya menerangkan, bahwa orang yang beriman hendaknya berhijrah dan berjihad, baik dengan dirinya sendiri maupun dengan hartanya, maka akan di angkat derajatnya di sisi Allah. Namun sebaliknya, jika diantara kalian mendustakan ayat-ayat Allah, maka azab allah akan datang.

"Mari kita sama-sama menjaga negeri ini supaya aman dan damai, serta terhindar dari bahaya," ingatnya.
 

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Siak, Drs.H. Alfedri Msi, Sekda Siak, T. Said Hamzah, Ketua MUI Kabupaten Siak dan masyakat. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar