Sertu Alexander Sigalingging Bimbing Siswa PST Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Timur (PST) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging membimbing 4 orang siswa PST untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung PST Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ke empat siswa tersebut, 2 siswa merupakan siswa sekolah dasar dan Dua lagi Siswa Sekolah Menengah Pertama. Terlihat para siswa dengan serius mendengarkan arahan dari Seragam loreng tersebut, sembari memegang buku dan pulpen, lengkap dengan menggunakan masker, para siswa mulai mengerjakan tugas yang diberikan.

"Kita bantu siswa PST untuk bisa memahami pelajaran," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Minggu (9/5/2021).

Lanjut dia, siswa membutuhkan paket internet, dirinya hadir untuk memenuhi itu, karena belajar daring ini merupakan Gerakan Peduli Pendidikan KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar.

"Siswa diberikan kemudahan dengan berbagi pelayanan internet atau wifi gratis. Itu dilakukan demi mendukung program belajar daring, bagi Siswa ataupun siswi yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya bagi anak warga kurang mampu," tambah dia

Dia berharap para siswa PST tetap eksis belajar dan bisa berprestasi, meski hanya belajar daring. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar