Sisir Karhutla, Sertu Uuk Sudarijanto Tidak Menemukan Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto melakukan penyisiran hutan dan lahan di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Dalam penyisiran bersama perwakilan masyarakat, Sertu Uuk Sudarijanto tidak menemukan titik api. 

"Saat penyisiran kita tidak menemukan titik api, Kampung Maredan saat ini nihil dari titik api," kata Sertu Uuk Sudarijanto kepada Riau Bernas, Jum'at (16/4/2021).

Sertu Uuk Sudarijanto mengajak masyarakat menjaga Kampung Maredan dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran lahan di Kampung Maredan.

"Kita mengingatkan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan dan mengakibatkan polusi udara serta merusak ekosistem hutan," tambah dia. 

Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap siap dipidana. "Penjara menanti paling lama 10 tahun. Jadi jangan bakar hutan dan lahan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar