HM Harris: Wisuda Ke IV AKNP, Harus Ciptakan SDM Yang Handal

Bupati Pelalawan HM.Harris menyerahkan penghargaan dan cendra mata kepada lulusan terbaik angkatan ke IV wisudawan AKNP Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal sesuai visi misi yang tertuang dalam tujuh program strategis yakni Pelalawan cerdas, untuk yang ke empat kalinya kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) kembali mewisudakan sebanyak 29 mahasiswa angkatan IV untuk lulusan Diploma Dua (D2).

Dalam wisuda tahun 2018 ini dihadiri langsung Bupati Pelalawan HM Harris dan Direktur Utama (Dirut) Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri ST SST MKom yang diwakili Ketua PDD Poluteknik Negeri Padang Sarmiadi SE MM.

Dalam acara ini dari puluhan mahasiswa wisuda yang tergabung dari dua jurusan, yakni jurusan Teknik Elektro Industri dan Management Informatika. Wisuda keempat tersebut, dimana yang mendapatkan predikat lulusan terbaik (komlot) diraih oleh Wahyu Supriyadi dengan IPK 3,88 mahasiswa jurusan Teknik Elektro Industri.

Saat memberikan sambutan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa perencanaan mendirikan kampus AKNP membutuhkan perjuangan yang sangat sulit, dimana pendirian butuh tiga kali proses. Dimana tahap pertama mendirikan kampus mengalami kegagalan, begitu juga tahap kedua gagal juga.

Dengan motivasi dan dukungan bersama kawan-kawan dari legislatif, dan ditantang untuk mewujudkan sebuah keoptimisan, akhirnya tahap ketiga pendirian berhasil juga. Selama empat tahun berjalanannya pendirian kampus AKNP, akhirnya kampus ini mewisudakan mahasiswanya yang keempat kalinya.

"Hari ini merupakan  hari kebahagian bagi kita semua, karena hari ini merupakan hari keberhasilan  bagi anak didik kita dalam menyelesaikan studinya pada progran studi diluar domisili Politeknik Negeri Padang, Akademi Komunitas Negeri Pelalawan. Keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan  para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan  pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengisi pembangunan didaerah. Terus ciptakan SDM Yang Handal Sesuai Program Pelalawan Cerdas", terangnya.

Hal yang sama disampaikan Koordinator AKNP Mukhtarius SPd MPd, bahwa wisuda ini merupakan angkatan IV dari program studi diluar domisili Kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan. Sejak berdirinya kampus ini, pihaknya (AKNP, red) sudah meluluskan sebanyak 192 mahasiswa, dimana pada wisuda pertama pada tahun 2015 sebanyak 94 orang, tahun 2016 sebanyak 31 orang dan tahun 2017 sebanyak 38 mahasiswa dan tahun ini sebanyak 29 mahasiswa. Dan untuk mahasiswa yang masih aktif berkuliah di AKNP sebanyak ratusan mahasiswa.

"Pendirian pembangunan kampus ini sangat membuahkan hasil, dimana lulusan kita pada wisuda perdana, kedua, ketiga dan tahun 2018 ini, menjadi pemuncak pertama di tingkat PDD dan tingkat Poleteknik Negeri Padang, atas nama Rahayu Kuntum Melati, Putri Julita program studi manajemen informatika, dan Yahya Junus Sandi program studi Teknik Elektro Industri, serta Wahyu Supriyadi program study Teknik Elektro Industri. Melalui lembaga pendidikan vokasi ini, akan memperoleh tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan diharapkan lebih produktif, yang mampu bersaing pada skala lokal, nasional dan global", tutupnya.(ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar