Diduga Curi Kabel Grounding, Abdul Hasan Ditemukan Tewas Tersengat Listrik

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang warga Kecamatan Dayun, Abdul Hasan (33), ditemukan tewas tersengat arus listrik di jalan Lintas Perawang-Siak KM 69 Kecamatan Dayun. Tepatnya didepan SDN 19 Kecamatan Dayun, dibawah tiang listrik milik PLN, Jumat (2/11/2018) sekitar pukul 06.00 Wib.

Mayat Abdul hasan ditemukan oleh warga saat hendak membuka warung yang letaknya tepat didepan SDN 19 Kecamatan Dayun tersebut.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, melalui Baur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga Membenarkan kejadian penemuan mayat oleh warga dengan kondisi terbujur kaku.  

"Warga melihat seorang laki-laki dengan menggunakan kaos warna hitam, celana pendek warna biru, dengan posisi terlentang dalam keadaan sudah terbujur kaku disamping tiang listrik. Merasa curiga dan takut, kedua saksi melaporkan kejadian tersebut ke polisi yaitu Aiptu Arpan", ungkap Dedek.

Ditambahkan Dedek, saat olah TKP, ditemukan adanya luka robek di atas pelipis kiri dan Luka bakar yang diduga akibat dari kesentrum sengatan listrik pada bahu tangan sebelah kiri.

"Korban bermaksud mengambil Kabel dengan cara memotong kabel Grounding milik PLN menggunakan Gergaji. Karena tidak memakai sefty, korban tersengat arus listrik yang bertegangan tinggi pada saat akan melakukan pencurian kabel grounding", pungkasnya.

Berang bukti yang diamankan, adalah satu Buah Karung berwarna putih, satu buah Gergaji besi, satu buah Martil, satu Kunci 19, satu batang tembaga grounding, satu pasang sendal, satu unit sepeda motor merk supra X 125, satu utas tali tambang, satu buah potongan besi. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar