Walau Pendemi, Koptu Deddy Harianto Tetap Lakukan Patroli Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Meskipun kondisi Pendemi Covid-19 di Kota Istana, Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy Harianto tetap melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto gasib Kabupaten Siak.

Dalam Patroli Karhutla itu, Koptu Deddy Harianto tetap mengingatkan kepada masyarakat yang didaerahnya rawan kebakaran hutan dan lahan. "Kita sampaikan jangan membuka lahan dengan cara membakar ataupun membakar hutan dan lahan," kata Koptu Deddy Harianto kepada Riau Bernas, Kamis (1/7/2021).

Ia juga menjelaskan, dampak yang ditimbulkan dari Karhutla ini cukup besar, mulai dari merusak ekosistem hutan sampai menyebabkan polusi udara. "Jadi jangan coba coba, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan siap-siap di Pidana," tegas dia. 

Saat patroli, masyarakat menyambut positif yang dilakukan Koptu Deddy Harianto. "Pendapat dari masyarakat, dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa dan masyarakat, sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah lebakaran lahan dan hutan di Kampung Keranji Guguh,"imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar