Koptu K Manullang Ingatkan Warga Patuhi Prokes Saat Beraktivitas di Dua Kecamatan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang mengingatkan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan saat beraktivitas di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam mengingatkan, ia tetap memberikan  imbauan dan Pendisiplinan masyarakat produktif aman untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Tualang maupun  Kecematan Koto Gasib.

"Kita sampaikan kepada dua masyarakat di Kecamatan Tualang maupun Kecamatan Koto Gasib wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. Mohon di patuhi bersama agar terhindar dari virus Covid-19," kata Koptu K Manullang kepada Riau Bernas, Sabtu (5/6/2021).

Apabila mengalami demam, batu dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. "Jalau tidak ada keperluan yang sangat penting, bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, karena dinilai rawan dengan Penularan Covid-19," imbuh dia.

Agar menimalisir terjadi penularan Covid-19, lebih baik jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah.
"Bagi yang tidak menggunakan masker, maka akan dihukum mengutip sampah atau membuat surat pernyataan. Kalau tetap membandel, maka akan didenda sesuai Perda No 04 tahun 2020 sebesar Rp 200.000," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar