Antisipasi Karhutla, Sertu Alexander Sigalingging Sisir Lokasi PST

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Pinang Sebatang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging menyisir lokasi yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kampung Pinang Sebatang Timur (PST) Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran Karhutla bersama perwakilan masyarakat, Sertu Alexander Sigalingging tidak menemukan titik api. "Artinya Kampung Pinang Sebatang Timur nihil dari titik api," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Kamis (12/8/2021).

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena berdampak pada kerusakan ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara. "Apabila terbukti membakar hutan dan lahan, maka akan dipenjara paling lama 10 tahun, maka jangan lakukan itu," jelas dia. 

Masyarakat berpendapat, dengan adanya patroli Karhutla bersama Babinsa, dan masyarakat sangat membantu memberi Pemahaman. "Masyarakat PST berjanji akan membantu mencegah kebakaran lahan dan hutan dengan mengawasi dan tidak ikut membakar," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar