Gelar Operasi Zebra Muara Takus 2018 Resmi Dimulai Hari Ini

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melakukan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Zebra Muara Takus 2018.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Operasi Zebra Muara Takus 2018, secara resmi mulai di gelar pada hari ini (Selasa 30 Oktober 2018), dan serentak digelar oleh jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia sampai tanggal 12 November 2018.

Di Kabupaten Pelalawan, hal itu ditandai dengan gelar apel pasukan Ops Zebra Muara Takus 2018 yang dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK. Yang dirangkai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Dishub, dan Sat Pol PP yang dilakukan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Muara Takus 2018 diikuti oleh personil jajaran Polres Pelalawan, anggota TNI, Dishub, serta Sat Pol PP, dan dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Pelalawan.

Dalam amanatnya Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, yang dibacakan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Zebra Muara Takus 2018" dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalulintas, guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalulintas.

“Operasi Zebra, merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalulintas. Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalulintas, guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalulintas”, demikian dibacakan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.ik.

Kaswandi melanjutkan, yang menjadi sasaran dalam operasi ini adalah pelanggar lalu lintas, antara lain, pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak memakai sabuk pengaman, dan pengendara di bawah umur.

"Selain itu, Operasi Zebra menyasar pengendara yang dalam keadaan mabuk, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, dan melebihi kecepatan", ujar Kaswandi, sambil berpesan agar pengguna lalu lintas dapat menaati peraturan yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengajak masyarakat agar mengecek kembali kendaraan serta kelengkapan berkendara, dan untuk mematuhi rambu rambu lalulintas yang ada, agar menekan angka kecelakaan. Karena menurutnya, keberhasilan yang utama dalam operasi ini adalah warga Pelalawan mendukung operasi ini, bekerja sama mendukung mensukseskan Kabupaten Pelalawan yang patuh terhadap peraturan lalulintas.

"Saya berharap seluruh masyarakat warga Pelalawan mendukung operasi ini, bekerja sama mendukung mensukseskan Kabupaten Pelalawan yang patuh terhadap peraturan lalulintas", pungkas Kaswandi (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar