Rokan Hilir Siaga Karhutla, Suyatno: Biasanya Setelah Imlek Hujan Akan Turun

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Rokan Hilir menyatakan siaga kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Karena baru-baru ini, kebakaran hutan dan lahan melanda Desa Mumugo Kecamatan Tanah Putih.

Atas terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Desa Mumugo, pemkab Rohil menyurati pemerintah Provinsi Riau menyatakan siaga karlahut.

Untuk antisipasi karlahut, siaga meningkatkan kewaspadaan jika terjadi karlahut, personil segera turun kelokasi termasuk Satuan Pamong Praja. Hal itu disampaikan Bupati Rohil H. Suyatno, Selasa (19/02/2019) di Bagansiapiapi.

Dalam hal ini, lanjut Suyatno, pemerintah daerah berterima kasih, mengapresiasi kepada Dandim dan jajaran dan Kapolres dan jajaran, begitu juga pihak perusahaan yang telah peduli terhadap pemadaman karlahut.

"Surat Siaga sudah ditanda tangani, SK Keputusan Bupati telah dilayangkan ke Provinsi Riau sebagai acuan bila mana terjadi karlahut. BPBD Riau siap untuk turun memberikan apakah water booming atau dengan yang peralat lainnya", ujarnya.

Dalam beberapa hari ini, Sambung Suyatno, adanya curah hujan, otomatis api sudah padam, bahkan camat juga melaporkan api telah padam, hingga kini belum adanya laporan siapa pembakar lahan, jika ditemukan tetap akan diproses secara hukum. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar