Bekerjasama Dengan PMI Pelalawan, SMA I Pangkalan Kerinci Gelar Donor Darah

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bertempat di sekolah SMA Negeri I, SMAN I Pangkalan Kerinci bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan melaksanakan kegiatan donor darah, Rabu (24/10/2018).

Kegiatan donor darah tersebut, selain diikuti oleh para siswa-siswi SMAN I Pangkalan Kerinci, juga diikuti oleh para guru, para orang tua siswa, juga tidak mau ketinggalan Kepala sekolah SMAN I Pangkalan Kerinci Syahrial, M.Pd.  

Kepala sekolah SMAN I Pangkalan Kerinci, Syahrial, M.Pd, melalui Waka Humas Tati Andriani,S.Pd menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan yang dilakukan di SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Kegiatan ini juga salah satu Program Kerja dari Ekstrakurikuler PMR dibawah binaan ibu Nemsi Sipahutar S,Pd, yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pelalawan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap kebutuhan akan darah dan membantu pendonor menjaga kesehatan baik secara fisik maupun psikologis", terang Tati.

Pelaksanaan donor darah yang dilakukan, diikuti sebanyak 150 peserta yang mendaftar, tapi yang berhasil mendonorkan darahnya hanya 45 pendonor yang diambil oleh PMI. Peserta yang tidak dapat melakukan donor darah disebabkan oleh beberapa faktor, seperti sedang sakit, menstruasi (bagi perempuan), kurang istirahat, dan lain-lain.

Tati Andriani menambahkan, selaku humas SMAN 1 Pangkalan Kerinci, dirinya berharap agar kegiatan ini dapat diteruskan dan didukung oleh semua pihak, karena kegiatan yang positif ini dapat menimbulkan kepedulian kita, khususnya generasi muda terhadap sesama.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan mendapat dukungan dari semua pihak. Ini kegiatan positif, yang dapat menimbulkan kepedulian kita terhadap sesama, khusunya bagi anak-anak kita generasi penerus bangsa", ucap Tati.  

Pada kesempatan itu, Tati Andriani S.Pd mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Pelalawan yang selalu mendukung program kegiatan SMAN 1 Pangkalan Kerinci. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar