Waduh.. Proyek Rusanawa Siak Diterjang Banjir, Bagaimana Pelaksanaannya ?

Proyek Rusunawa yang terendam banjir.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Kampung Pinang Sebatang,  Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, saat ini proses pengerjaan, dalam proses pengerjaan Rusunawa yang dikerjakan melalui anggaran APBN Pusat mencapai Milyaran tersebut, saat ini diterjang Banjir sepaha orang dewasa, tampak dari jalan tidak ada rutinitas sehari-hari untuk membangun Rusunawa tersebut.

Pantauan di lapangan, kondisi Rusunawa sekitar 40 persen dalam proses pengerjaan, saat ini sudah memasuki Lantai dua. Pembangunan sedang berlangsung, tampak tidak ada pekerja yang mengerjakan itu. Para pekerja memilih untuk tidak bekerja, karena akses jalan tidak mendukung.

Kontraktor Pelaksana Rusunawa dilakukan oleh PT Putra Meranti, dengan kontrak sebesar 12 Milyar lebih, sedangkan Konsultan pengawasnya adalah PT Bumi Mana Indonesia.

Menurut salah satu pekerja saat masuk kelokasi mengaku, terkait banjir ini sudah biasa terjadi.
"Biasanya masuk kerja sih bang, tapi sekarang kok tidak ya", sebut salah satu pekerja yang tidak ingin disebut namanya tersebut.

Hujan yang melanda kota industri ini sejak seminggu terakhir, membuat sejumlah daerah dataran rendah mengalami kebanjiran termasuk didaerah pembangunan Rusunawa tersebut. Hal sama juga dirasakan masyarakat Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang tepatnya di belakang Pipa Kecamatan Tualang.

Terkait persoalan tersebut, pihak Kontraktor PT Putra Meranti Murda saat dikonfirmasi oleh media ini melalui selulernya tidak diangkat, melalui Pesan WhatsApp pun tidak dibalas. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar