Hidup Dari Belas Kasih Tetangga, Tumirah Disambangi Tim Jum'at Barokah

Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru saat menyambangi rumah nenek Tumirah.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Menyambangi kediaman rumah warga kurang mampu, dengan niat ingin berbagi, benar-benar menjadi program nyata Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Kali ini, Tumirah (80) seorang nenek yang membesarkan cucunya dari belas kasihan tetangganya, menjadi sasaran kunjungan tim Jum'at Barokah terpadu, Jum'at pagi (25/05/2018) Pukul 09.00 WIB.

Suasana yang biasa sepi, sontak menjadi ramai, dengan kedatangan tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. "Alhamdulillah nak, semoga berkah ya nak buat kita semua. Baginilah keadaan rumah mbah, mbah tinggal bersama cucu tidak sanggup bekerja lagi, hanya bantuan tetangga saja nak", ungkap mbah Tumirah sambil mengusap air matanya.

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto S.IK, SH, MH yang diwakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P. SIK, menuturkan rasa prihatinnya melihat keadaan ibu Tumirah dan cucunya. "Nek, ini ada sedikit bantuan dari Polresta Pekanbaru, teman-teman IDI, PDGI, Dokkes cabang Pekanbaru dan PDSRI buat nenek. Kami berbagi bukan berarti lebih ya nek. Melainkan rasa ingin peduli terhadap sesama yang kurang mampu", tutur Edy.

"Indahnya Berbagi apalagi di bulan yang penuh berkah ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah bagi nenek Tumira beserta cucunya.Amiin", ungkap Perwira lulusan Akpol 1996 tersebut.

Ditempat yang sama, Biddokkes Riau yang diwakili ketua PDGI cabang Pekanbaru AKBP Drg Agung H Wijanarko SPBM, kelihatan bahagia dapat melayani masyarakat dengan baik di bulan ramdhan ini. "Alhamdulillah, tidak ada pantangan dan rintangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita," tukas Drg Agung.

"Ya, kita awali kegiatan Jum'at barokah ini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokkes Riau serta teman-teman dari RS Bhayangkara cabang Pekanbaru. Indahnya tugas mulia ini, mudah2an berkah buat kita semuanya. Amiin Ya Rabballamin!!," sebut ketua PDGI Pekanbaru dengan senyum bahagianya.

Ditambahkan Drg Agung, bahwa timnya selain memberikan pemeriksaan gratis, juga memberikan 40 paket bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu disekitar kediaman nenek Tumira. Terakhir tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru memberikan bantuan Al-qur'an dan Mukena ke masjid terdekat rumah nenek Tumira.

Sementara Lurah Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Fadillah Sip, mengucapkan terimakasih kepada Jum'at Barokah, karena sudah memperhatikan warganya yang tidak mampu. Dirinya sangat mendukung program yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, IDI Riau, Dokkes Riau serta lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ustadz masjid Paripurna Nurul Ibadah, Tenayan Raya Wahyudi Adriansyah Spd mengatakan, sangat berharap kegiatan Jum'at Barokah Pekanbaru terus berjalan, karena sangat banyak membantu masyarakat sekitar, khususnya tim dari Kedokteran Riau.

"Kami harapkan, kedepannya kegiatan ini dapat bersinergi dengan pihak lainnya, agar dapat memberikan bantuan lebih baik. Baik itu dari segi kesehatan maupun sembako", imbuh Ustadz Wahyudi. (***)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar