Warga Olak Dan Karyawan RAPP Goro Bersihkan Jalan Menuju Cagar Budaya Kolam Tujuh

Warga berfoto bersama seusai gotong royong pembersihan jalan menuju Cagar Budaya Kolam Tujuh

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ratusan masyarakat warga Kampung Olak, Kecamatan Sungai Mandau Siak, bersama Employee Voluntering Program (EVP) yang ditaja oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan gotong royong pembuatan body jalan sekitar 400 meter dari jalan desa dan melakukan pembersihan di cagar budaya Kolam Tujuh, Kamis (27/9/2018).

Gotong royong pembuatan jalan dan pembersihan cagar budaya Kolam Tujuh yang dilakukan masyarakat dan Employee Voluntering Program (EVP) yang ditaja oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) tersebut, bertujuan guna menjaga kelestarian cagar budaya, serta menjaga keberadaannya agar tidak punah ditelan jaman.

Kepala Kampung Olak, Amrin SE mengatakan, kegiatan ini cukup membantu warga kampung dalam menjaga cagar alam tersebut, melalui Employee Voluntering Program (EVP) yang ditaja oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

"Cagar budaya Kolam Tujuh ini sudah menjadi kebanggan warga Kampung Olak. Yang kami lakukan bersama karyawan RAPP adalah pembersihan areal cagar budaya", jelas Amrin.

Manajer RAPP estate Mandau, Sugeng Heri Trianto mengatakan, kegiatan EVP atau gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan pulp dan kertas ini terhadap masyarakat lingkungan sekitar operasional. Tujuan kegiatan gotong royong ini adalah mempererat hubungan kekeluargaan yang harmonis antara masyarakat serta menjaga lingkungan.

"Kita membantu pembersihan jalan menuju areal cagar budaya menggunakan tiga alat berat yakni Backhoe loader, compactor dan grader", jelas Sugeng.

Sugeng menambahkan, gotong royong pembuatan jalan dan pembersihan Cagar Budaya ini sangat perlu dilakukan. Karena perusahaan tidak ingin berkembang sendirian, tapi dengan keberadaan perusahaan, masyarakat sekitar menjadi berkembang dan maju.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar