Perdana Diawal Kepemimpinannya, Anton Timur Jailani Melantik PC PGRI Bunut

Ketua PGRI Pelalawan Anton Timur didampingi Sekretaris PGRI Pelalawan Marzuki saat melantik jajaran Pengurus Cabang PGRI Bunut.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Jajaran Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bunut dilantik oleh Ketua PGRI Pelalawan, Anton Timur Jailani di aula Kantor Camat Bunut, Kamis (6/9/2018). Dalam pelantikan perdana pengurus cabang di masa kepemimpinan Anton ini, Desliani S.Pd terpilih sebagai Ketua PC PGRI Bunut.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Pelalawan Anton Timur Jailani secara tegas mengharapkan, agar para guru yang notabene anggota PGRI Pelalawan harus bersama-sama mendukung penuh program-program Pemkab Pelalawan, terutama Pelalawan Cerdas.

"Apalagi dalam program Pelalawan Cerdas, kita para guru adalah sebagai ujung tombaknya," tandasnya.

Dia juga mengatakan, bahwa para guru harus kompak satu sama lain. Jangan sampai terpecah belah dan terkotak-kotak, karena hal tersebut akan menghambat program kerja PGRI dan dikhawatirkan juga akan menghambat proses belajar mengajar pada para siswa.

"Jadikan guru sebagai profesi dalam menanam kebaikan. Sesuai dengan arti guru itu sendiri yakni digugu dan ditiru, maka diharapkan para guru dapat menjaga martabat para guru," ujarnya.

Kabid Kurikulum SMP, Mahnizar, mewakili Kadisdik Pelalawan meminta agar organisasi PGRI dapat meningkatkan profesi para guru semaksimal mungkin. PGRI harus mampu memberdayakan potensi para guru menjadi seorang yang profesional.

"Jika PGRI berhasil memberdayakan potensi para guru, disitulah tolak ukur keberhasilan PGRI Pelalawan," katanya.

Dalam arahannya juga, Mahnizar mengingatkan akan independensi PGRI dalam kancah pemilu. Karena itu, ia menginginkan agar para guru juga bisa berhati-hati dalam menggunakan medsos. Jangan sampai terjadi atau keluar ujaran kebencian yang berasal dari para pendidik.

"Dan saya harapkan juga PGRI Bunut yang merupakan Pengurus Cabang yang pertama kali dilantik ini, dapat mensinergikan program kerjanya dengan PGRI Pelalawan. Banyak peran yang bisa diambil, baik oleh PGRI Pelalawan maupun PGRI Kecamatan agar bisa berkontribusi dalam membangun daerah ini," tukasnya.

Hadir dalam pelantikan Pengurus Cabang PGRI Bunut yang digelar di aula Kantor Camat Bunut ini selain Ketua PGRI Pelalawan dan Kabid Kurikulum SMP Mahnizar, juga hadir Sekretaris PGRI Pelalawan Marzuki, Kasie SD Disdik Pelalawan Erry, Sekcam Bunut mewakili Camat Bunut Norazid, Kapolsek Bunut, dan ratusan guru di Kecamatan Bunut yang memenuhi aula Kantor Camat Bunut. (Rbc)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar