Peringati Hut Polwan ke-70, Polwan Polresta Pekanbaru Sambangi Warga Kurang Mampu

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-70, Polwan Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan amal berbagi kepada sesama, atau yang lebih dikenal dengan "Jum'at Barokah".

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Polisi Wanita Polresta Pekanbaru ini, yakni anjangsana kebeberapa rumah warga yang memerlukan bantuan uluran tangga, di Jalan Sutan Syarif Kasim Gang. Setia Kawan, RT 03 RW 03 Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Jum'at (31/8/2018).

sekira Pukul 10.00 Wib, seluruh Polwan polresta pekanbaru menyambangi dan membagikan bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan lainnya kepada Warga gang. Setia Kawan, RT 03 RW 03 kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes pol Susanto, Sik,SH,MH mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Polwan ke 70, dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri antara Polisi dengan masyarakat.

"Ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Polwan yang ke-70 Tahun 2018, dan kegiatan seperti ini kita lakukan untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat, Serta bagaimana melatih kepekaan sosial para personil Polresta Pekanbaru”, ucap Kapolresta.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Lima Puluh Akmalwadi,S.Sos, waka Polsek Lima Puluh, Kanit Binmas IPTU Irwan, Babinkamtibmas Kelurahan Pesisir, Aiptu M.Hatta, Ketua RT 03/RW 03 Kamal, LIRA Cab. Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Dokkes Polresta Pekanbaru, Humas Polresta Pekanbaru, Tokoh  Masyarakat, serta Warga RT 03/RW 03 Kelurahan Pesisir.

Pada anjangsana tersebut, Polwan Polresta Pekanbaru menyambangi Ibu Yusnimar, janda cerai mati yang memiliki 3 Orang anak (satu Putus Sekolah), Pekerjaan ibu Yusnimar sendiri sebagai buruh cuci gosok dari rumah kerumah dengan penghasilan berkisar Rp 700 ribu/bulan, tinggal dirumah kontrakan dengan biaya Rp. 450 ribu/bulan, ditambah lagi dengan biaya listrik.

Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, AKP Sunarti mengatakan, bahwa kegiatan jumat barokah ini dilaksanakan bersempena dengan HUT Polwan yang Ke 70, sehingga kami Para Polwan Polresta Pekanbaru, bahu membahu melakukan kegiatan yang penuh berkah ini, semoga  kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru, khususnya di RT 03/RW 03 Kelurahan Peaisir Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut, juga dilaksanakan Pelayanan Kesehatan dari Dokkes Polresta Pekanbaru kepada warga yang kurang mampu.

"Diusianya yang ke 70 ini, semoga kami para Polisi Wanita selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat", tutup sunarti. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar