Mensos RI Apresiasi Langkah Pemkab Rohil Dalam Penanganan Covid-19

Bupati Rohil, H. Suyatno, saat Vicon dengan Mensos RI

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Menteri Sosial RI Juliari P. Batu Bara mengapresiasi langkah  dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam penanggulangan Penyebaran Corona Virus Covid 19. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kadis Kominfotiks Hermanto,S.sos usai mendampingi Video conferencce Bupati Rokan Hilir H. Suyatno bersama Menteri Sosial RI yang dilaksanakan di Mess Datuk Batu Hampar Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rabu (1/4/2020).

Hermanto didampingi juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Rokan Hilir Asnul Yamin, SE, menyampaikan pada sejumlah awak media, bahwa Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno mendapatkan prioritas diurutan ke 5 dari 155 Kepala Daerah, baik itu Gubernur maupun Bupati dan Walikota yang melaksanakan video conferencce dengan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batu Bara. 

Pada Vicon tersebut, lanjut Hermanto, selain menginformasikan perkembangan data ODP dan PDP pada lima hari terakhir (tgl 28 s/d 1/4 Red)  Bupati H. Suyatno juga melaporkan langkah-langkah yang telah diambilnya bersama jajaran forkompinda Kabupaten Rokan Hilir. Dipastikan langkah tersebut adalah untuk mencegah dan memutus rantai meluasnya penularan dan penyebaran Corona Virus Covid 19. 

Bupati H. Suyatno juga memaparkan kebijakannya dalam menanggulangi dampak sosial yang ditimbulkan dari upaya mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Covid 19, melalui pergeseran dan pemangkasan beberapa anggaran kegiatan Pemerintahan Daerah yang telah tertuang pada APBD Kabupaten Rokan Hilir 2020, 

Pemangkasan Anggaran Biaya Perjalanan Dinas dan menunda kegiatan dan mengumpul orang banyak, seperti sosialisasi dan pelatihan dan lain-lain. Selain itu, pihaknya juga menggerakkan segenap potensi yang ada di wilayahnya termasuk berkoordinasi dengan Baznas Rokan Hilir.

Lanjut Hermanto, bahwa terkait dengan penyaluran dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Bupati H. Suyatno juga melaporkan selama masa penanganan pandemi Corona Virus Covid 19, 

"Program bantuan PKH Itu dipercepat ritme penyaluran sebulan sekali sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sosial RI," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selain menerima pengarahan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batu Bara juga menyampaikan apresiasi atas kebijakan dan langkah-langkah yang telah ditempuh Bupati Rohil itu. (syofyan) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar