Karyawan PT Bunda Tidak Mengunakan APD Saat Bekerja

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang karyawan PT. Bunda, kedapatan tidak menggunakan Alat pelindung diri (APD) saat melakukan pembangunan Rumah sakit Tipe D, di Kecamatan Tualang beberapa hari yang lalu.

Berdasarkan pantauan Riaubernas.com, saat pembangunan berlangsung di samping Kantor Camat Tualang, tampak seorang pekerja memanjat pondasi yang telah ditancapkan ketanah. Saat hendak memaku, pekerja tersebut tidak menggunakan Body harnes saat memanjat, serta tidak menggunakan Helm, pekerja tersebut dengan gagah beraninya, tidak memakai sehelai benang pun atau setengah telanjang dada, saat memaku dan membuka kayu yang telah terpasang tersebut, hal itu tentu berbahaya bagi pekerja apabila terjadi kecelakaan.

Bukan itu saja, pekerja lain dengan sengaja tidak mengunakan Helm saat mengerjakan pembangunan rumah sakit type D, dengan menghabiskan anggaran Milyaran rupiah tersebut.

Kordinator Teknis PT. Bunda, Riko saat dikonfirmasi RiauBernas.com, Senin (27/8/2018), mengakui bahwa karyawan tidak menggunakan APD saat bekerja.

"Iya, abang sudah lihat, foto pun sudah ada. Jadi Gimana lagi bang, pada intinya kami sudah siapkan peralatan K3 seperti Helm, tapi tidak mereka pakai", sebut Riko saat ditemui Riaubernas.com di Tualang.

Kemudian, lanjutnya, kita tidak henti-hentinya mengingatkan ke mereka untuk memakai Helm, namun masih saja mereka lepas dan letak APD itu dimana-mana.

"Perusahaan kita sudah ada standar ISOnya bang, terkait peyampaian abang ini, nanti saya akan ingatkan ke mereka (pekerja PT. Bunda, red) untuk tetap memakai Helm saat bekerja", imbuhnya.

Seperti diketahui, PT. Bunda berhasil memenangkan tender pembangunan Rumah sakit Type D, di  Kecamatan Tualang, yang terdiri dua tingkat, dengan anggaran sebesar Rp 9.531.315.000, dengan waktu pelaksanaan 175 hari kelender.

Sedangkan untuk Konsultan pengawasnya, yaitu CV. Interior Consultants. Pembangunan rumah sakit Type D ini, menandatangani kontrak pada tanggal 4 Juli 2018 lalu, dengan nomor kontrak : 195/Diskes/Kontrak-PK/VISI/2018. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar