Diduga Banyak THL Siluman di PLUT Tambang

Kampar, RIAUBERNAS.COM - Dinas UMKM Melalui CIS - PLUT yang terletak di Kecamatan Tambang, diduga kuat menjadi tempatnya tenaga harian lepas (THL) Siluman bermukim.

Pasalnya, dari sekian banyak tenaga tersebut, tidak satupun yang muncul dikantor PLUT tersebut. Oleh karena itu, diduga kuat THL Siluman itu hanya memanfatkan kantor PLUT untuk mendapatkan gaji buta, dengan terdaftarnya nama mereka sebagai THL di Dinas Koperasi Kabupaten Kampar.

Salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, bahwa banyak nama terdaftar di absensi dinas dan di tugaskan di PLUT Tambang, Tapi nyatanya tak satupun nama tersebut muncul sebagai tenaga yang sangat dibutuhkan PLUT ini.

"Untuk masuk sebagai THL itu luar biasa sulitnya, namun setelah masuk malah tak pernah ke kantor", kata salah seorang masyarakat yang sangat kecewa mendengar kondisi itu.

Menyikapi persoalan tersebut, pejabat Dinas Koperasi H. Ibrahim, saat dihubungi melalui telepon selulernya kepada wartawan mengatakan kalau tenaga harian lepas itu memang ada dan mereka diperbantukan di dinas.

"Kita di dinas kekurangan orang, makanya mereka yang SK nya di PLUT Tambang kita perbantukan di dinas dulu", katanya. (hen)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar