Pengurus Bidang SDM dan Pemuda LAMR Dikukuhkan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 12 pengurus bidang SDM dan Pemuda Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Riau, dikukuhkan oleh Ketua LAM Kecamatan Tualang, Datuk H. Abdul Razak, di Balai LAM Kecamatan Tualang, Selasa (30/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pengukuhan terlihat elegan, karena masing-masing pengurus dan penasehat LAM menggunakan pakaian kedaerahan dan kebanggaan masyarakat Melayu, yaitu Baju Melayu lengkap dengan kain songket. Disaat pengukuhan, Tampak 2 orang wakil rakyat terpilih, yaitu Musar, SH dan Zulkifli, Msi, turut hadir menyaksikan pengukuhan itu.

Ketua Pemuda LAM Terpilih Kecamatan Tualang, M. Suryono meminta untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan adat melayu di Kecamatan Tualang ini.

Bendahara LAM Kecamatan Tualang, Erwan Chandra, mengajak seluruh pemuda harus bangkit dan aktif untuk melastarikan adat dan budaya Melayu, sehingga menjadi tuan di negeri sendiri, bukan sebagai simbol.

Sementara itu, Ketua LAM Kecamatan Tualang, Datuk H. Abdul Razak berharap, pemuda sebagai generasi kedepan untuk melastarikan adat melayu. "Pemuda LAM sebagai garda terdepan untuk menjaga dan melestarikan adat Melayu," ingatnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar