Cegah Covid-19, IKPP dan Upika Tualang Semprot Disinfektan ke Seluruh Penjuru Tualang

SIAK, RIAUBERNAS. COM - Upaya pencegahan Covid-19 atau virus Corona terus berlanjut. Saat ini, Upika Kecamatan Tualang bersama perusahaan bubur kertas PT IKPP Perawang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh penjuru kota Industri, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran PT IKPP Perawang dan satu unit mobil Damkar Kabupaten Siak disambut antusias oleh masyarakat, tampak masyarakat maupun anak anak turut menyaksikan penyemprotan itu. Petugas yang terdiri dari Satpol-PP Kabupaten Siak, Kepolisian Sektor Tualang dengan sigap mengingat kepada anak anak agar masuk kerumah dan tidak terkena cairan yang berfungsi untuk membasmi virus tersebut.

Pimpinan PT IKPP Perawang Hasanuddin The didampingi Humas PT IKPP Perawang Armadi SE menyambut baik kegiatan pencegahan dilaksanakan Upika Kecamatan Tualang.

"Kita saat ini menyiapkan cairan disinfektan untuk masyarakat Tualang, kalau masyarakat membutuhkan cairan disinfektan, kita siap menyiapkan, silahkan kordinasi dengan Humas kita," jelas Hasanuddin The kepada awak media saat Apel berlangsung.

Selama wabah covid 19 ini, pihak PT IKPP Perawang siap mendukung penuh apa yang dilakukan pihak Upika Kecamatan Tualang maupun Pemerintah Kabupaten Siak.

"Selagi wabah ini berlanjut, kita perusahaan siap mendukung pemerintah untuk mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19, agar virus yang mendunia  ini tidak mewabah di Tualang," imbuhnya

Pimpinan Upika Kecamatan Tualang Zalik Efendi mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, saat ini mengandeng pihak PT IKPP Perawang.  "Kita bersama pihak PT IKPP Perawang menyemprot kota Perawang, hari ini, ada tiga Kampung yaitu Kampung Tualang, Kelurahan Perawang dan Perawang barat," jelas mantan Camat Dayun itu

Kegiatan penyemprotan disinfektan terus berlanjut, sampai semua  kampung disemprot disinfektan," Bagian daerah tidak terjangkau akan dibantu dengan semprot manual," jelas camat

Camat berharap, dengan kegiatan penyemprotan ini, dapat memutus mata rantai Covid-19 agar virus Corona tidak lagi menjangkit masyarakat Tualang

"Paling terpenting jaga kebersihan, jaga jarak dan hindari kerumunan, Paling terpenting berdiam diri dirumah, Kalau ini dilakukan masyarakat, insya mata rantai ini terputus," harap camat (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar