Cekcok Masalah Rumah Tangga, Leman Tebas Zainab Dengan Parang Pemotong Tebu

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Zainab Br Nasution (21) warga Sidomulyo Kecamatan Bagan Sinembah, menjadi korban tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya sendiri, Jum'at (24/8/2018) sekira pukul 14.00 Wib, di Kecamatan Tanah Putih Rokan Hilir.

Peristiwa naas yang dialami korban (Zainab) bermula, korban bersama dengan suaminya (pelaku) Muhammad Sulaeman Alias Leman (25), dimana saat itu mereka berdua hendak pulang kerumahnya, sembari sambil menceritakan kisah rumah tangganya.

Saat akan pulang makan siang, dalam perjalanan, tiba-tiba suaminya menghayunkan parang kearah isterinya, sehingga mengenai kepala bagian kiri, dan terdapat luka robek dibagian telinga dan bagian pipi korban. Demikian dikatakan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Paur Humas Polres Rokan Hilir, IPTU Juliardi, SH, Minggu (26/8/2018).

"Sebelumnya parang tersebut digunakan oleh pelaku, untuk memotong tebu", kata Juliardi.

Saat kejadian itu, korban berusaha menyelamatkan diri dengan meminta pertolongan sambil berlari menjauhi dari pelaku, namun pelaku mengejar, dan terjadi bacokan kearah leher, Zaenab sempat menangkis, sehingga mengenai jari jempol tangan kirinya.

"Korban sempat menangis jempol kirinya luka, kemudian datang dua orang warga (saksi), Rambe dan Amran yang ikut menyelematkan korban dengan memeluk badan pelaku, sehingga kejadian itu bisa terpisahkan", terang Juliardi.

Diterangkan Juliardi, atas kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke Puskesmas, untuk mendapatkan pertolongan, serta melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Tanah Putih Rohil.

Sementara, barang bukti (BB) diamankan, berupa satu helai baju warna ungu, dan satu helai celana panjang warna coklat kombinasi motif daun, yang terdapat bercak darah, serta satu bilah parang bergangang kayu.

"Saat ini pelaku dan BB dibawa ke Mapolsek Tanah Putih guna proses pengusutan lebih lanjut", ujar IPTU Juliardi, SH. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar