Taja Lomba Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bambang Saputra: Kekompakan Selalu Dijaga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemuda Kampung Dalam Kampung Pinang Sebatang, menaja lomba keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Musholla Al-Ikhlas Kampung Dalam, Senin (18/11/2019).

Perlombaan agama seperti lomba adzan, lomba Tilawah Putra dan Putri, Lomba Tahfidz dan Lomba Pidato, di galakkan pemuda kampung dalam rangka momentum memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dan kisah perjalanan hidupnya.

Ketua Pemuda Kampung Dalam Kampung Pinang Sebatang, Raja Ridwansyah mengatakan, kegiatan perlombaan digalakkan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam membina insan yang berakhlaqul Karimah.

Selain mengingat hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, "Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini, akan dibentuk Akhlaqul Karimah melalui perlombaan ini, sehingga mereka termotivasi untuk belajar," jelasnya.

Dijelaskannya, peserta perlombaan terdiri dari 45 peserta dari anak-anak Kampung Dalam. "Hari ini, kita menyerahkan hadiah kepada anak-anak dan sekaligus menggelar maulid nabi," ujarnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Pinang Sebatang, Bambang Saputra, S.H, M.H, mengapresiasi pemuda Kampung Dalam yang telah melaksanakan perlombaan agama dalam momentum maulid Nabi.

"Lomba yang digalakkan ini, sebagai benteng dari usia dini anak-anak untuk belajar agama, sehingga termotivasi mereka untuk belajar. Saya minta agar kekompakan selalu dijaga bersama, kegiatan apapun dijalankan pasti lancar," sebutnya. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar