Surya Arfan: Diklat Prajabatan Merupakan Penegasan Dari Pemerintah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 180 pegawai Honorer, yang bekerja dilingkungan pemerintah Rokan hilir (Rohil), diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Pengangkatan honorer ini melalui sistem nasional, kini melaksanakan pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan tingkat provinsi Riau. Demikian dikatakan Sekda Rohil Drs.H. Surya Arfan, Msi, Selasa (24/7/2018) di Bagansiapiapi.

Adapun 180 pegawai yang mengikuti Diklat prajabatan, antara lain: 150 orang profesi Guru, 24 tenaga kesehatan, dan 174 tenaga teknis organisasi perangkat daerah. Diklat yang diikuti untuk meningkatkan agar prestasi dalam kinerja menjadi skala prioritas terhadap pelayanan kepada masyarakat itu sangat penting.

Pengangkatan ini berkat dari ketabahan dan rajin mereka sehingga diangkat PNS, Setelah PNS jangan pula balik nanti bermalas-malasan bekerja.

"Kita yakin dan percaya, pegawai yang diangkat ini semuanya senior, karena sudah puluhan tahun mereka mengabdi sebagai tenaga honorer selama ini", kata Sekda.

Surya Arfan menjelaskan, diklat ini dilaksanakan, agar para pegawai yang baru diangkat, harus ada perkembangan dan kemajuan dalam kinerja sebagai pelayan masyarakat.

"jika belum layak, tidak akan diluluskan, ini merupakan sebagai bentuk penegasan pemerintah dalam  mencari pegawai yang mampu bekerja sesuai skillnya", tegas Surya arfan. (Syofyan R)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar