Pawai Ta'aruf MTQ ke XL Tingkat Provinsi Riau

Dikordinatori Disdikbud, Kontingen Pelalawan Tampilkan Tarian Balimau Sultan Dihadapan Gubri

BAGANSIAPIAPI, RIAUBERNAS.COM - Dibawah komando Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, dan dikordinatori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan, kontingen Kabupaten Pelalawan ikuti Pawai Ta'aruf MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau di kota Bagansiapiapi Kabupaten Rolan Hilir, pada Minggu pagi (24/7/2022), yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. 

Dengan berseragam merah-merah dan penuh percaya diri, rombongan kontingen Pawai Ta'aruf Kabupaten Pelalawan melintas dihadapan Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Pelalawan H. Zukri Misran dan Wakil Bupati Nasaruddin, SH, MH, serta seluruh kepala daerah dari 11 kabupaten/kota se Riau. 

Dalam Pawai Ta'aruf MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau di Rokan Hilir kali ini, Kabupaten Pelalawan menampilkan mobil hias miniatur Masjid Hibah Kecamatan Pelalawan dan tarian Balimau Sultan, serta mengikutkan 300 lebih peserta pawai ta'aruf. 

Dilokasi Pawai Ta'aruf, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE, M.Si didampingi Kabid Kebudayaan Syahrul, S.Pd mengatakan bahwa pada Pawai Ta'aruf di MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Pelalawan mengikutkan 300 lebih peserta. 

Yang terdiri dari, lanjut Abu Bakar, rombongan Manggar, rombongan Kesultanan, rombongan Kafilah, rombongan Tokoh Masyarakat dan Paguyuban, serta para Pejabat di lingkugan Pemkab Pelalawan. 

"Selain itu juga ditampilkan mobil hias miniature Masjid Hibah Kacamatan Pelalawan, tarian Balimau Sultan yang fibawakan oleh anak-anak dari Dewan Kesenian Pelalawan dan Drum Band," ujar Abu Bakar. 

Pada Pawai Ta'aruf tersebut, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran didampingi Sella Pitaloka Zukri menyerahkan cendramata kepada Gubernur Riau Drs. Syamsuar berupa Tikar Balambak. 

Selain Wakil Bupati Nasaruddin, MH, ikut mendampingi Bupati Zukri Misran pada Pawai Ta'aruf MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH, Kajari Pelalawan, Silpia Rosalina, SH, MH, Ketua PN Pelalawan, serta Sekdakab Pelalawan drs. Tengku Muhklis, M.Si. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar