Akhirnya,,, Andini dan Adiknya Akan Menempati Rumah Baru Yang Dibangun Lazis IMRA RAPP

Andini dan kedua adiknya yang kini sebatangkara ditinggal kedua orangtuanya.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Akhirnya, nasib Andini (14), gadis remaja yang harus menjadi tulang punggung bagi kedua adiknya yang masih kecil, berbuah manis. Pasalnya, begitu kisah gadis ini tersebar di media online, berbagai empati mengalir bagi mereka. Bahkan banyak pula masyarakat yang ingin mengadopsi kedua adik Andini.

"Alhamdulillah, Bang, banyak bantuan mengalir pada Andini setelah kita sebar nasib mereka via Whatsapp (WA) ke grup-grup," kata penggiat sosial, Dedi Azwandi, pada media ini via selulernya, Senin (7/1/2019).

Dedi menjelaskan bahwa selain bantuan uang yang terus mengalir, juga ada bantuan bagi makanan bayi untuk dua adiknya yang masih bayi. Dan yang menggembirakan lagi. LAZIS IMRA PT RAPP akan membangun rumah baru bagi Andini dan adiknya. Saat ini, mereka tengah sama-sama berjuang mengurus surat dan keperluan lainnya. 

"Alhamdulillah pihak desa juga mendukung membantu surat dan administrasi untuk membangun rumah Andini dan adiknya," katanya. 

Menurut Dedi pembangunan rumah peninggalan rumah orang tua Andini yang sudah sangat tua itu tinggal merampungkan persyaratan yang diminta pihak Lazis. 

"Insyaa Allah dalam waktu dekat akan terlaksana. Terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat karyawan PT RAPP yang telah sudi membantu menyediakan rumah yang layak untuk Andini dan adiknya," ujarnya. 

Kisah Andini sendiri berawal saat Yayasan Pembinaan Muallaf Ar-Risalah mendapatkan informasi soal nasib gadis remaja 14 tahun warga Dusun Telayap Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan itu yang telah ditinggal mati ibunya beberapa hari lalu. Sementara jauh sebelum ibunya dipanggil Sang Khaliq ayahnya sudah meninggalkan mereka dan tidak diketahui di mana rimbanya. Dalam usia semuda itu, Andini harus memikul tanggung jawab besar karena harus mengurus adik-adiknya yang masih kecil, yakni Purwanti (1,8) dan Darattul Jannah (4 bln).

Kemudian, Sahabat Mualaf bersama beberapa donatur yang terketuk hatinya untuk memberi bantuan sedikit untuk Andini bersaudara telah membangun MCK. Sedangkan untuk rumahnya sahabat mualaf masih mrlakukan konunikasi dengan berbagai pihak untuk membangun runah untuk tiga beradik ini. 

"Saat ini, kami dari Yayasan Muallaf sudah mendapatkan tujuh (7) orang donatur yang siap membantu kebutuhan mereka tiap bulannya. Tapi kita harapkan, ada donatur yang mau membuatkan usaha pada mereka untuk ke depannya," tukasnya. (ndy)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar