Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Hadiri Pelantikan Pengurus ISNU

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi saat menjadi narasumber pada seminar yang ditaja ISNU.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P SIK, menghadiri kegiatan pelantikan pengurus cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pekanbaru, di Hall Bapedda kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Sabtu pagi (18/08/2018) pukul 09.00 WIB.

Selain menghadiri acara, Wakapolresta Pekanbaru juga didaulat menjadi narasumber seminar, yang diadakan oleh ISNU, dengan tema, "Menangkal Redakalisme dan Terorisme Dalam Dunia Pendidikan". Selain Wakapolresta, hadir juga sebagai narasumber, Rektor UIN Suska Riau, Prof.Dr. KH. Akhmad Mujahidin, MA, dan Ketua umum ISNU, DR.H. Ali Masykur Musa Msi.

AKBP Edy Sumardi P SIK dalam materinya, menyampaikan tentang apa itu Redikalisme, Indikasi terjadinya Radikal, Radikalisme Keagamaan, Faktor yang dapat menyulut Radikalisme, Faktor yang dapat menimbulkan Radikalisme, bagaimana cara pencegahan Terorisme, tentang strategi lanjutkan, Bagaimana peran tokoh agama dan tentang bagaimna peran pemuda.

Mantan Kapolres Kampar ini, juga mengajak kepada seluruh peserta seminar, untuk dapat mengambil strategi secara sosial budaya, yaitu dengan menguatkan nilai-nilai yang berkembang didalam masyarakat, sebagai identitas bangsa Indonesia yang cinta damai, rukun, saling menghormati, dan mencintai bangsanya.

Sedangkan, dengan cara Psikologi yaitu, menguatkan sikap mental masyarakat  agar memiliki jiwa yang tegar dan pantang menyerah, tidak mengulangi aksi, bagi mantan teroris, dan tidak memiliki rasa dendam di kemudian hari. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar