Event Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Tampilkan Karnaval Fashion

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangkaian kegiatan Event Bakar Tongkang, Pemerintah Kabupaten Rokan hilir (Rohil) menampilkan fashion Karnaval 2018, yang dibuka oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Kamis (28/6/3018), di Bagansiapiapi.

Turut Hadir pada pembukaan itu, Kadis Pariwisata Riau Fahmizal, Sekda Rohil Drs H.Surya arrfan, Dandim 0321 Letkol Didik Efendi, Kacab BRI R.awang Susatya wijaya, Anggota DPRD Rohil Imam Suroso, serta pejabat di lingkungan Pemkab Rohil.

Panitia fashion Karnaval 2018, Kadis Pariwisata Rokan Hilir H.Ali aspar mengatakan, digelarnya  karnaval fashion 2018, bertujuan untuk memeriahkan event bakar tongkang, dalam upaya ikut menampilkan beragam budaya daerah.

Menurutnya, karena event bakar tongkang ini merupakan bagian dari wisata pesona indonesia, menandakan bangkitnya sektor pariwisataan di Provinsi Riau, yang masuk dalam kalender wisata Provinsi Riau bahkan Nasional.

Fashion Karnaval ini didukung oleh pihak BRI dan BPD, dan malam nanti, akan diadakan Pentas Seni Seribu Kubah yang ditaja langsung oleh Dinas pariwisata Provinsi Riau dengan mendatangkan artis ibukota, Darmawangsa.

"Guna mendorong event Bakar tongkang lebih maju, berbagai pihak perlu memberi dukungan, baik itu dari Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Riau, maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Rohil", terang Kadis pariwisata.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H.Jamiludin mengatakan, bahwa pariwisata Event Bakar Tongkang sejak ditangani oleh Kadis Pariwisata Riau Fahmizal terjadi kemajuan dan peningkatan, bahkan event ini sudah banyak dikenali masyarakat baik Nasional dan Internasional.

"Rangkaian event Bakar tongkang, Para wisman melakukan kunjungan ke Pulau Jemur, dan juga hiburan malam para tamu wisman di Bagansiapiapi", tambah Wabup Rohil ini. (Syofyan R)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar