Tinjau SPAM Duralis, Suyatno Sebut, Bangunan Sudah Mencapai 60 Persen

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno saat meninjau pembangunan SPAM Duralis.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Tiga kecamatan di Kabupaten Rokan hilir bakal menikmati air bersih, lewat program pembangunan sistem penyediaan air minum regional tiga wilayah Dumai-Rohil-Bengkalis (Durolis).

Pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) tersebut, yang dananya bersumber dari APBN, menurut Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, pembangunannya sudah mencapai 60 persen. Hal itu disampaikannya saat melalukan peninjauan langsung pembangunan SPAM Duralis bersama Dinas PUPR Rokan Hilir, Selasa (26/6/2018) di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

"Pembangunan seperti ini tidaklah gampang, membutuhkan anggaran yang besar, Alhamdulilah saya lihat, hasil kerja rekanan (kontraktor) dilapangan cukup bagus dan rapi", ungkap Bupati Rohil H. Suyatno.

Suyatno juga menyatakan, khusus di Rohil untuk sementara program sarana air bersih nantinya, jika selesai baru bisa melayani kebutuhan akan air bersih di tiga kecamatan tersebut.

Dijelaskan, untuk sementara tiga Kecamatan dulu, yaitu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kecamatan Rimba Melintang, dan Kecamatan Bangko Pusako. Sisanya baru akan menunggu anggaran lanjutan dalam penyediaan pipa air bersih yang menghubungkan ke rumah-rumah warga.

"Proses penyediaan SPAM ditiga Kecamatan, saat ini dalam proses lelang jaringan pemasangan Pipa dan sambungan jaringan Pipa kerumah masyarakat, dengan anggaran sebesar Rp 36,4 Miliar dari APBD Rohil 2018", ungkapnya.

Suyatno menambahkan, penyambungan aliran SPAM, tidak hanya di tiga kecamatan di Rohil saja, namun juga diwilayah Bengkalis, Duri, Dumai juga bakal dialiri SPAM ini.

Turut dalam peninjauan SPAM Durolis tersebut, Kadis PUPR Jon Syafrindow, Asisten III Muzakkar AMP, Kabag Humas Hermanto S,sos, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Normansyah, serta pihak kontraktor pelaksana SPAM Durolis. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar