Nasrudin Hasan: Pos Anggaran Disdik Rohil, Pernah Kalahkan APBD Kabupaten Labusel Sumut

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan saat menghadiri acara halal bi halal di kantor Disdik Rohil.

ROHIL, RIAUBERNAS. COM - Dinas Pendidikan Rokan Hilir tengah mengalami ujian, dimana ujian tersebut adanya keluhan para guru terkait dana sertifikasi para guru yang ada di Rohil.

"Hujatan yang menerpa disdik Rohil merupakan suatu ujian, maklum, namanya lagi musim politik, goreng-mengoreng itu sudah biasa. Saya sebagai orang politik sudah terbiasa menghadapi goreng- gorengan tersebut", terang Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan saat menghadiri acara halal bi halal di Disdik Rohil, Selasa (26/62017).

Dijelaskannya, Dinas pendidikan Rohil memberikan kebajikannya terhadap para guru, dan guru patut juga bersyukur, karena dana sertifikasi yang tertunda pembayaran itu sudah cair, sebelum lebaran kemarin, keluhan para guru merupakan suatu ujian.

Menurut Ketua DPRD Ini, keluhan para guru disampaikan kepada Kadisdik Rohil, karena adanya penyusutan anggaran, makanya keluhan para guru tersebut tidak bisa segera direalidasikan.

"Saya selaku pimpinan DPRD, yang ikut melakukan penyusunan anggaran selama ini, tahu betul. Hanya tahun ini saja anggaran di Disdik itu berkurang. Namun demikian, anggaran pendidikan di Rohil, pernah megang Record pos anggaran tertinggi hingga mencapai Rp 600 milyar, mengalahkan APBD Kabupaten Labusel Sumut", ungkap Nasrudin.

Menurut Nasrudin, dirinya mengetahui APBD labusel (sumut) hanya sebesar Rp 476 milyar, karena dirinya pernah diundang oleh pejabat Labusel untuk menghadiri suatu acara disana.

"Kabupaten Rohil saat Ini tengah mengalami penyusutan anggaran, masanya ada turun dan naik, ada  pasang dan surut, saat waktu mengalami surut kita juga harus merasa bersyukur. Walaupun demikian, Disdik Rohil tetap memberikan yang terbaik, salah satunya bukti kegigihan itu, Disdik Rohil kini prestasinya meningkat", pungkas Nasrudin Hasan. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar