Abu Khoiri: Juara Umum di MTQ Ke XV, Itu Merupakan Cambuk

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Piala bergilir Pada Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XV Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, direbut oleh Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba) yang keluar sebagai juara umum, Jum'at malam (31/8/2018).

Disela-sela acara penutupan MTQ Ke-XV, Camat Kuba Ahmad Atin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Kepenghuluan Kuba atas partisipasinya, sehingga sukses menjadi juara umum pada MTQ kali ini.

"Alhamdulilah, Kuba pada tahun 2018 sukses menjadi juara umum. Sebelumnya pada 2016 lalu, Kuba juga juara umum, dan 2017 juara kedua, dan kini kembali meraih juara umum dan berhak piala bergilir", ungkap Ahmad Atin.

Lanjut Camat Kuba ini, dengan demikian, pihak kecamatan akan terus berupaya meningkatkan lagi pembinaan terhadap anak-anak, sehingga juara umum dapat dipertahankan.

Menurut Ahmad Atin, di masjid-masjid, upaya pembinaan bagi anak putra-putri daerah, maupun tilawah anak-anak remaja, itu sudah kami lakukan. "Insya Allah, rencana kami kedepan, Kubu Babusalam akan membuka takfiz Qur'an, dengan melalui musyarawah DAN berkat doa kita bersama, takfiz Qur'an bisa terwujud", ujar Ahmad Atin.

Sementara, anggota DPRD Rohil dari Dapil V, Abu Khoiri mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya MTQ ke XV tingkat Kabupaten Rokan Hilir, dan sudah mendapatkan keputusan bahwa utusan Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba) meraih juara umum.

Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah dan Kecamatan Kuba, sehingga bisa melahirkan anak-anak yang terbaik, ini merupakan sebagai cambuk bagi kami, supaya kedepannya bisa meraih prestasi, tidak hanya ditingkat kabupaten, mudah-mudahan tingkat Provinsi, dan tingkat Nasional.

"Kedepan, upaya melakukan pembinaan anak-anak Kuba dan Kubu, hingga dapat meraih prestasi yang lebih gemilang dan terbilang, baik itu ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional", tambahnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar