Podsi Kota Bekasi Juarai SSBR 2023

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim Dayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi Jawa Barat (Jabar), sukses menjuarai event Siak Serindit Boat Race (SSBR) tahun 2023 yang digelar di LASdap Kota Siak Sri Indrapura Riau.

Tim Dayung Podsi Kota Bekasi pada tahun 2019 lalu berhasil menjadi sang juara pada event SSBR 2019 yang digelar di tempat yang sama. Keberhasilan Tim PODSI Kota Bekasi itu tidak lepas dari kegigihan para pedayung yang mampu menaklukkan tantangan arus deras Sungai Jantan Siak Sri Indrapura sejauh 500 meter.

Sedangkan Juara 2 juga diperoleh Tim Dayung Kabupaten Bekasi dengan Waktu 2 Menit 23 detik. Juara 3 dari DLHK Riau dengan waktu 2 menit 25 detik.

Pada babak final event SSBR 2023 yang berlangsung siang hari tadi, para pedayung beradu cepat mengarungi Sungai Siak dengan disaksikan oleh Asisten II Setdakab Siak H. Hendrisan M.Si, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Siak H. Tekad Perbatas Setia Dewa ST, MT, serta ribuan penonton yang datang dari berbagai daerah se-Provinsi Riau.

Usai menyaksikan jalannya babak final, Asisten II Setdakab Siak H. Hendrisan, MSi didampingi Kadispar Siak H. Tekad Perbatas Setia Dewa ST, MT, langsung menyerahkan hadiah dan piala kepada masing-masing tim dayung yang telah berhasil keluar sebagai juara pada event SSBR 2023.

"Walaupun event SSBR di Kota Siak ini sempat terhenti karena Covid-19 pada beberapa waktu lalu, namun alhamdulillah tahun ini event lomba dayung bertaraf nasional yang keempat kalinya ini bisa kembali kita laksanakan,” ujar Asisten 2 Setdakab Siak Hendrisan kepada awak media, Senin (18/12/2023), usai menyerahkan hadiah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Siak H. Tekad Perbatas Setia Dewa ST, MT, menyebutkan bahwasanya jumlah hadiah event sport tourism SSBR 2023 ini sebesar Rp217.500.000.

"Dengan rincian, juara I Rp60 juta, juara II Rp50 juta, juara III Rp40 juta, juara IV Rp30 juta. Sementara untuk harapan I Rp15 juta, harapan II Rp10 juta, harapan III Rp7,5 juta dan harapan IV Rp5 juta,” terangnya.

Lebih lanjut Kadispar Siak itu juga menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama turut mensukseskan jalannya event SSBR 2023 sejak awal hingga akhir. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar