Natal dan Tahun Baru, Kilang Refinery Unit Dumai Pastikan Pasokan BBM dan LPG ke Masyarakat Aman

DUMAI - Bagi masyarakat yang merayakan Natal dan liburan Tahun Baru 2021 tidak perlu khawatir untuk bepergian, karena Pertamina melalui Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit Dumai menjamin kilang tetap beroperasi normal dan tetap memproduksi produk olahan kilang yang dibutuhkan masyarakat. 

PT KPI Refinery Unit Dumai sendiri merupakan salah satu kilang terbesar yang ada di Pulau Sumatera. Unitnya berada di dua lokasi, yaitu Dumai dan Sungai Pakning. Kapasitas produksinya mencapai 170 ribu barel per hari. Produk yang dihasilkan mulai dari Premium, Solar, Pertalite, LPG, Avtur, hingga Green Coke. 

Minyak hasil olahan PT KPI Refinery Unit Dumai difokuskan untuk memenuhi kebutuhan energi terutama di Pulau Sumatera. Moda pengantaran produk minyak yang digunakan pun beragam, antara lain melalui pemipaan, mobil tangki, hingga kapal. 

General Manager PT. KPI Refinery Unit Dumai, Permono Avianto menjelaskan, bahwa saat ini kilang beroperasi secara normal dalam memproduksi olahan minyak guna memenuhi kebutuhan energi nasional. 

"Seluruh pekerja berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan operasional kilang, baik di saat normal terlebih di masa perkiraan terjadi kenaikan permintaan masyarakat akan BBM dan LPG seperti saat Natal dan jelang Tahun Baru," ujar Permono. 

Untuk itu, lanjut Permono, masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap bijak dalam mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di masa libur Natal dan Tahun Baru ini. "Kami harapkan masyarakat dapat tenang dan bijak dalam memilih serta membeli BBM maupun LPG sesuai kebutuhan, karena Operasional Kilang Dumai dan Sungai Pakning tetap berjalan normal dalam memenuhi pasokan kebutuhan BBM dan LPG sampai ke masyarakat," tutupnya. (**)??????


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar