Tunggu Hasil Pemeriksaan BPK

Hutang Akan Dibayar, Media Harap Bersabar

Plt. Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Polemik janji pembayaran tertunda oleh Sekwan DPRD Rohil kepada awak media sudah berlansung lama. Mulai akhir tahun 2017 hingga april 2018 ini, belum juga ada kepastian yang jelas.

Kepada awak media, janji Sekwan Kamis ke kamis terus, namun janji tersebut tidak juga ditepati. Bahkan belum ada niat baik ingin melakukan pembayaran dana pos anggaran mass media tahun 2017 tersebut.

Menanggapi persoalan tersebut, Plt Bupati Rohil Drs H.Jamiludin mengatakan, persoalannya sekarang hanya miss komunikasi saja, karena semua sudah ditanda tangani untuk dilakukan pembayaran.

Perlu juga diketahui, pembayaran saja ada aturan yang mengikat, harus diselesaikan dulu hasil audit pemeriksaan Badan Pemeriksa keuangan (BPK). Demikian ditegas oleh Plt Bupati Rohil Drs.H.Jamiludin,  Rabu (11/4/2018), Saat menghadiri Pembukaan Musda IDI Rohil dihotel Asmarosa Bagansiapiapi.

Ditambahkan Plt. Bupati, pembayaran hutang ada aturan yang mengikat, mungkin mereka belum mengetahui bagaimana untuk melakukan pembayaran hutang anggaran tahun 2017 tersebut.

"Persoalan tunda itu, kita tunggu hasil audit pemeriksaan BPK RI, Pemda Rohil tidak mau tergesa-gesa melakukan pembayaran hutang, nanti bisa kena masalah hukum, semuanya bisa bersabar dulu dan menahan diri menunggu hasil pemeriksaan keuangan kita", harap Plt Bupati Rohil. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar