Buka Bimtek SDDKD, Wabup Zardewan Harapkan SDM Handal Dalam Pengolahan Database Menuju Pelalawan Ema

Wabup Pelalawan Drs H Zardewan MM saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimtek SDDKD yang ditaja oleh Diskominfo Pelalawan
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Database Dukungan Kebijakan Daerah ( SDDKD ) Kabupaten Pelalawan yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci, Rabu (11/04). Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11 sampai 12 April 2017 ini dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Pol Kaswandi Irwan,S.IK, Narasumber dari Sekretariat Negara Irma Dwi Santi,S.Kom, Kadiskominfo Fakhrizal,M.Si, Kepala BNK Pelalawan AKBP Pol Andi Salomon, para Pejabat OPD dan peserta Bimtek
 
Dalam kegiatan bertema Meningkatkan Ketersediaan Data SDDKD Kabupaten Pelalawan Dengan Menciptakan Sumber Daya Manusia Yang Handal ini, Ketua Pelaksana Fakhrizal,M.Si dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakan Bimtek ini untuk mengembangkan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan bagi petugas operator komputer sistem pengelolaan database dukungan kebijakan daerah sehingga terpenuhinya data yang akurat, terpilih, tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.
 
"Sasaran kegiatannya yaknni mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan profesional terhadap pengelolaan data statistik di Kabupaten Pelalawan. Jadi SDDKD ini adalah turunan dari SDDKN (Sistem Database Dukungan Kebijakan Negara) yang menjadi data untuk kepenting kelompok data di pusat," tandasnya.
 
Wabup H.Zardewan dalam sambutannya mengatakan Pengelolaan SDDKD Kabupaten Pelalawan merupakan bentuk instrumen pengendalian pelaksanaan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Sistem ini bertujuan menyediakan data dan informasi yang bermanfaat bagi pimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan serta pengelolaan negara, baik di pusat maupun daerah. 
 
Proses pengambilan keputusan tersebut dilakukan secara tepat, cepat dan akurat. Ketersediaan data dan informasi ini sangat dibutuhkan oleh pemangku kebijakan sebagai bahan evaluasi terhadap apa yang telah diprogramkan dan dilaksanakan. Mantan Sekda ini juga menambahkan SDDKD agar diterapkan secara optimal sehingga arah pembangunan kabupaten pelalawan menjadi jelas dan tepat sasaran dalam mewujudkan visi pembangunan daerah yang telah direncanakan yakni terwujudnya pelalawan emas dengan 7 sasaran strategis.(***)
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar